alexametrics

PBB Merapat ke Jokowi, PDIP dkk Yakin Semakin Mudah Menangi Pilpres

loading...
PBB Merapat ke Jokowi, PDIP dkk Yakin Semakin Mudah Menangi Pilpres
Partai Bulan Bintang menyatakan mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendukung pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menganggap dukungan PBB sebagai energi positif bagi parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf dalam menghadapi Pilpres 17 April mendatang.

"Itu energi positif karena tujuan penggalangan adalah untuk mendapatkan dukungan," ujar Hasto di sela-sela Safari Kebangsaan ke VI Wilayah Tapal Kuda, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (28/1/2019).



Menurut Hasto, PBB yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra memiliki basis pemilih kuat untuk di beberapa wilayah seperti Sumatera Barat, Bengkulu dan Aceh. (Baca juga: PBB Pastikan Dukung Jokowi pada Pilpres 2019)

Menurut dia, dukungan tersebut memudahkan parpol koalisi untuk "mengunci" kemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam pilpres nanti.

"Ini memberikan dukungan elektoral bagi Pak Jokowi terutama di tiga daerah tersebut," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Diketahui, rumor bergabungnya PBB dalam barisan Parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf sudah banyak diprediksikan sebelumnya. Rumor dukungan itu setelah Ketua Umum PBB, Yusril Ihza menyatakan kesediaannya menjadi kuasa hukum pasangan Jokowi-Ma'ruf.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak