Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi

Sabtu, 26 Januari 2019 - 17:40 WIB
Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi
Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Deklarasi tersebut disaksikan langsung oleh Prabowo Subianto.

Sebagai deklarator, Ita Gultor mengatakan, alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia merupakan komponen anak bangsa yang terdidik dan berintegritas menyadari sepenuhnya situasi kondisi objektif kehidupan berbangsa dan bernegara jika saat ini sangat memprihatinkan.

Bahkan, kata dia, pihaknya menyadari bahwa negara saat ini masih jauh dari cita-cita Proklamasi Indonesia dimana senantiasa berjuang bagi Indonesia adil, makmur dan berdaulat.

"Pada saat ini terindikasi adanya ancaman terhadap kedaulatan NKRI baik menyangkut ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, sehingga mengkhawatirkan kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia," kata Ita di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019).

Meyadari kondisi seperti itu, kata dia, Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia telah menentukan sikap untuk mengatasi persoalan ini. Dan diharapkan dengan diadakan deklarasi ini, Tuhan dapat meridhoi tercapainya Indonesia adil dan makmur.

"Semoga Allah SWT, tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuknya dan meridhoi bagi tercapainya Indonesia adil makmur dan berdaulat," pungkasnya.

Usai membacakan deklarasinya, mewakili Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, Ita Gultor menyerahkan surat dukungan para alumni masing-masing perguruan tinggi kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Berikut isi deklarasi Alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia:

1. Mendesak dilakukannya upaya perbaikan kondisi bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Mendorong upaya penegakkan hukum yang tidak diskriminatif. Membangun ekonomi kerakyatan, menyelematkan ketahanan pangan, energi dan sumber daya lainnya.

2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta terlaksananya pemerintah yang bebas korupsi, kuat, efisien dan efektif.

3. Mendorong lahirnya kepemimpinan kuat, kompeten, dan mampu menyatukan bangsa yang beragam serta dapat membawa nama baik bangsa dan negara dalam kancah pergaulan internasional.

4. Mendukung terjadinya perubahan kepemimpinan nasional sesuai konstitusi.

5. Mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4823 seconds (0.1#10.140)