Perindo Targetkan Tiga Besar di Pemilu 2019

Kamis, 24 Januari 2019 - 16:51 WIB
Perindo Targetkan Tiga Besar di Pemilu 2019
Perindo Targetkan Tiga Besar di Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Partai Perindo berpeluang besar untuk lolos dalam ambang batas minimal (parliamentary threshold) untuk menentukan wakilnya duduk di DPR.

Menyusul hasil survei dari sejumlah lembaga yang melihat tren positif dari Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.
"Hasilnya memang berbeda-beda, tetapi semuanya menyatakan Perindo berpeluang besar lolos dalam parliamentary threshold," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq dalam rapat koordinasi saksi dan dana kompensasi di Kantor DPW Perindo DIY, Kamis (24/1/2019).

Menurut Rofiq, Perindo menjadi satu-satunya partai baru yang memiliki potensi menjadi tiga partai besar. Untuk itu dia mengajak semua pengurus dan kader terus melakukan kerja sama. Semuanya harus berusaha untuk bisa menang dan mewujudkan target top three yang sudah ditargetkan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

"Kita sudah tidak lagi kejar target 4 persen, tetapi bagaimana mewujudkan top three (tiga teratas)," ujarnya. (Baca juga: Partai Perindo Terpopuler di Antara Partai Baru )

Rofiq meminta semua kader dan pengurus untuk bekerja sama dengan caleg untuk terus bergandengan tangan. Mereka harus solid dengan mengamati potensi kekuatan dan kelemahan.

Dengan demikian, sambung dia, target perolehan kursi akan lebih mudah tercapai. "Kalau ini tercapai satu atau dua periode lagi, Perindo akan menjadi partai mayoritas," tuturnya.

Ketua DPW Partai Perindo DIY, Nanang Sri Rokhmadi mengatakan target Perindo di level kabupaten/kota maupun di provinsi adalah bisa membentuk satu fraksi. Artinya dari setiap dapil mereka bisa mengirimkan satu orang wakilnya di DPRD. Sedangkan khusus di DPR, harus bisa mengantarkan satu orang wakilnya.

"Itu target realistis dengan melihat hasil survei dan koordinasi antar caleg dan pengurus," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3547 seconds (0.1#10.140)