Kubu Prabowo-Sandi Anggap Wajar Survei Indikator Politik

Kamis, 24 Januari 2019 - 16:07 WIB
Kubu Prabowo-Sandi Anggap Wajar Survei Indikator Politik
Kubu Prabowo-Sandi Anggap Wajar Survei Indikator Politik
A A A
JAKARTA - Indikator Politik Indonesia mengumumkan survei terbarunya yang dilakukan pada 16-26 Desember 2018, kemarin. Salah satu kesimpulan dari survei itu bahwa hampir semua partai politik tidak memiliki basis pemilih yang solid dalam memberikan dukungan kepada Capres dan Cawapres 2019.

Mengenai hal tersebut, Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menganggap survei Indikator Politik Indonesia itu wajar. "Kami kira hasil temuan itu wajar saja," ujar Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Suhud Aliyudin kepada SINDOnews, Kamis (24/1/2019).

Karena, kata Suhud, pilihan capres dengan pilihan caleg belum tentu sama. "Ada pemilih yang setuju dengan capres namun pilihan partai atau anggota legislatifnya berbeda," ujar Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (Baca juga: Hampir Semua Parpol Tak Punya Pemilih Solid di Pilpres 2019 )

Alasan lainnya, lanjut Suhud, karena tidak semua pemilih partai tertentu merupakan kader partai tersebut. Dia pun memberikan contoh, bahwa internal kader PKS solid mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

"Namun, pemilih PKS yang bukan kader (simpatisan) bisa jadi pilihannya berbeda ketika memilih capres atau cawapres dengan sikap struktur atau kader PKS," katanya.

Kendati demikian, Suhud menambahkan bahwa hasil survei Indikator Politik Indonesia itu memperlihatkan fenomena yang tetap, yaitu elektabilitas Jokowi mentok di bawah 50%. "Sementara trend elektabilitas Prabowo-Sandi terus mengalami peningkatan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2287 seconds (0.1#10.140)