Sekolah Perkumpulan Mandiri Raih Prestasi di World Scholar’s Cup

Rabu, 23 Januari 2019 - 09:52 WIB
Sekolah Perkumpulan Mandiri Raih Prestasi di World Scholar’s Cup
Sekolah Perkumpulan Mandiri Raih Prestasi di World Scholar’s Cup
A A A
JAKARTA - Sepanjang 2018, Sekolah Perkumpulan Mandiri (SPM) menorehkan prestasi di ajang World Scholar’s Cup, baik di tingkat nasional maupun internasional. Pada Januari 2018, sepuluh siswa kelas 7 dan 8 berkompetisi untuk pertama kalinya di Regional Round World Scholar’s Cup yang digelar di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Pada ajang tersebut, siswa SPM tercatat paling banyak mendapat prestasi, dengan menyabet peringkat pertama, kedua dan ketiga untuk tim junior terbaik. Tak hanya itu, bebetapa siswa yang bermitra dengan tim senior juga berhasil bersaing dengan lawan yang jauh lebih tua.

Guru Bahasa Inggris SPM, Jason Pringle melatih para siswa selama satu minggu sebelum kompetisi. Selama persiapan untuk perlombaan pada putaran regional Medan tersebut, materi studi dirilis ke publik oleh penyelenggara World Scholars Cup secara global. Setelah melalui Putaran Regional, Tim SPM memilih untuk mengikuti putaran kedua di Melbourne, Australia.

"Setelah berkompetisi di Melbourne Global Round pada Agustus 2018, satu Tim SPM berhasil lolos ke Tournament of Champions di Yale University, USA. Tim ini terdiri dari Renee Leo, Ilona Pasha dan Metasha Sianipar dari kelas 9," ujar Jason dalam keterangan resminya, Rabu (23/1/2019).

Tim SPM berangkat ke AS pada pertengahan November 2018. Sebelum kompetisi dimulai para peserta melakukan Scholar’s Scavenge yang mengharuskan mereka bergabung dengan peserta lain dari sekolah lain di seluruh dunia untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.

Tak hanya itu, di kesempatan ini para peserta juga berkesempatan mengunjungi Boston untuk belajar sejarah singkat AS serta melakukan tur di kampus MIT dan Universitas Harvard. Para peserta berkomunikasi dengan para mahasiswa tentang kehidupan sebagai mahasiswa di kampus-kampus itu.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2260 seconds (0.1#10.140)