Jokowi, JK dan Ratusan Milenial Akan Hadiri Ultah ke-72 Megawati

Rabu, 23 Januari 2019 - 09:41 WIB
Jokowi, JK dan Ratusan Milenial Akan Hadiri Ultah ke-72 Megawati
Jokowi, JK dan Ratusan Milenial Akan Hadiri Ultah ke-72 Megawati
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahun ke-72, hari ini.

Peringatan ultah Presiden kelima Indonesia akan diselenggarakan pementasan musik bertema Bangkit Pemuda Pemuda. Rencananya acara tersebut dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah tokoh di Puri Agung, Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan menggelar acara unik, melibatkan Swara Gembira, wadah perpaduan lebih dari 200 milenial Indonesia yang tiada henti menghadirkan cita-rasa kebudayaan Indonesia dalam balutan kegembiraan anak muda.

"Apresiasi Ibu Megawati Soekarnoputri diberikan kepada kaum muda Indonesia, khususnya mereka yang berusia 17 sampai dengan 27 tahun, atau lebih. Mereka generasi kreatif, mandiri, dan berjuang pada jalan identitas diri. Boleh jadi mereka penggemar rap, hiphop, bahkan dance sekalipun. Namun semua dikemas dalam tradisi kain nusantara dan aneka lagu, gerak dan tari bernuansa kebudayaan Indonesia. Acara menjadi begitu unik dan hadir sebagai buah akulturasi budaya dengan tetap kokoh pada jati diri bangsa," tutur Hasto kepada wartawan.

Hasto menuturkan, pada awalnya Megawati Soekarnoputri berharap agar ulang tahunnya diselenggarakan dengan cara biasa sambil menikmati makan malam Nusantara. Namun pertemuan dengan kaum muda pada saat acara Megawati Bercerita merubah semuanya.

Menurut dia, semangat Bangun Pemudi Pemuda Indonesia menjadi inspirasi bagaimana gebyar kebudayaan ditampilkan. Kesemuanya dipelopori oleh para pemuda Indonesia, antara lain Oi, Rifan dan Dhia.

Mereka membangun seluruh idealismenya terhadap seni dan tradisi kebudayaan Indonesia yang ternyata mampu berkolaborasi sempurna dengan seni modern mancanegara.

Hasto menganggap, semangat bersama pemuda Indonesia itulah yang menjadi energi, dan motif yang begitu genuine untuk memberikan ruang kreasi yang begitu besar pada Oi guna menampilkan seluruh karya musikalnya.

"72/27 adalah simbolisasi dan perpaduan kematangan hidup dan pengemblengan anak muda Indonesia dalam usia yang sangat produktif, 27 tahun," ucap pria yang juga menjabat Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

Mewakili keluarga besar PDIP, Hasto mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati Soekarnoputri.

"Kesabaran revolusioner, keyakinan kebenaran dalam politik, politik turun ke bawah dan pembumian nilai kemanusiaan dalam politik telah hadir menyatu dalam seluruh tradisi kebudayaan bangsa," ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8702 seconds (0.1#10.140)