Respons TKN Jokowi-Ma'ruf Soal Wiranto Sebut Pemimpin Berengsek

Senin, 21 Januari 2019 - 14:48 WIB
Respons TKN Jokowi-Maruf Soal Wiranto Sebut Pemimpin Berengsek
Respons TKN Jokowi-Ma'ruf Soal Wiranto Sebut Pemimpin Berengsek
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam, Wiranto mengingatkan kepada masyarakat agar jangan memilih pemimpin berengsek pada pemilu 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan Wiranto saat memimpin Apel Siaga Pengawasan Pemilu di Palembang, Sumatera Selatan.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyatakan, apa yang disampaikan Wiranto dianggapnya memiliki argumen yang masuk akal. Sebab Wiranto dianggap memiliki rekam jejak dan pengalaman yang panjang dalam pemerintahan.

"Untuk itu (pidato Wiranto) substabsinya adalah mencari pemimpin yang baik. Tema pemilu ini kan mencari pemimpin yang baik yang amanah, jujur, bekerja keras memberikan harapan," ujar Hasto usai menghadiri kegiatan PDIP di Kawasan Menteng, Jakarta, Senin (21/1/2019).

(Baca juga: Apel Pemilu 2019, Wiranto Sebut Pemimpin Berengsek)

Hasto enggan menjelaskan lebih rinci soal maksud Wiranto menyampaikan jangan memilih pemimpin berengsek ditujukan untuk siapa. Hasto menganggap, apa yang disampaikan Wiranto bentuk sindiran untuk elite yang berpolitik dengan cara memfitnah dan menyebar kebohongan alias hoaks.

"Beliau menyampaikan itu karena mempertegas setelah selama ini begitu banyak hoaks, begitu banyak fitnah ya jangan pilih lah mereka-mereka yang tidak mencintai kehidupan tidak membangun peradaban yang tidak bertutur kata yang baik, rekam jejak yang baik, substansinya sebenarnya di situ. Mungin itu memberikan semangat dan sebagainya," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8770 seconds (0.1#10.140)