Ma'ruf Amin Tancap Gas Kunjungi Banten, Jatim dan Kalimantan

Senin, 21 Januari 2019 - 14:25 WIB
Maruf Amin Tancap Gas Kunjungi Banten, Jatim dan Kalimantan
Ma'ruf Amin Tancap Gas Kunjungi Banten, Jatim dan Kalimantan
A A A
JAKARTA - Agenda padat akan dijalani Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. Kiai Ma'ruf kembali 'tancap gas' untuk safari menyapa masyarakat dengan berkeliling ke sejumlah provinsi seperti Banten, Jawa Timur (Jatim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hari ini, Kiai Ma'ruf akan mengunjungi dua titik pondok pesantren di wilayah Kabupaten dan Kota Serang Banten. Pertama adalah dengan masyarakat di Padarincang, wilayah Ciomas Selatan, Kabupaten Serang. Selanjutnya ke Kota Serang.

"Mendeklarasikan Barnus, Barisan Nusantara. Setelah dzuhur, kita ke Jawa Timur," ujar Kiai Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Di Jawa Timur, Abah sapaan akrabnya mengaku akan berkeliling ke berbagai kota. Ke Madiun, Ngawi, Trenggalek, Tuban, Lamongan, Nganjuk, dan lain-lain.

"Setelah itu menuju Kalimantan Selatan. Pokoknya kita siaplah keliling Indonesia muter-muter. Jadi perjalanan kali ini makan waktu satu minggu enggak pulang," ucapnya sambil tersenyum.

Kata Abah Ma'ruf, sebenarnya dia sudah mengunjungi wilayah Jawa Timur di safari sebelumnya. Bahkan sudah sampai ke Pulau Madura. Namun, ada permintaan agar mantan Rais Aam PBNU itu bersedia mengunjungi warga di wilayah selatan Jawa Timur.

Undangan itu belum bisa dipenuhi karena sebulan terakhir, Ma'ruf berfokus ke wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Kali ini, waktunya dirasa tepat memenuhi undangan masyarakat dari kawasan Mataraman di Jawa Timur.

"Mereka ingin saya ke sana. Jadi saya harus menyapa juga," imbuh Abah yang di perjalanan ini akan didampingi sang istri Nyai Wury Estu Handayani.

"Bukan karena suara di Jatim masih kurang dan ketinggalan?" tanya wartawan.

"Oh tidak. Bahkan menambah malah. Jatim kan saya sudah dua bulan di sana. Pak Jokowi juga bolak-balik di sana. Ya bagus lah. Mantap sekali," jawab Ketua Umum MUI itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)