alexametrics

TKN Tak Masalah Penonton di Belakang Paslon Asal Tak Ganggu Debat

loading...
TKN Tak Masalah Penonton di Belakang Paslon Asal Tak Ganggu Debat
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pelaksanaan debat kandidat Capres-Cawapres perdana telah dilaksanakan KPU beberapa waktu lalu. Namun, pelaksanaan debat itu masih menyisakan kritik dari masyarakat diantaranya posisi penonton atau audien yang berada di belakang pasangan calon (Paslon).

Soal ini, sejumlah pengamat dan pemantau pemilu meminta dihilangkan. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menilai, jika penonton yang tak lain elit parpol dan pendukung paslon dihilangkan maka, jatah pendukung paslon akan berkurang.

"Jadi paslon-paslon itu dikasih jatah 100, KPU sendiri 300, jadi 500 kan. Di atas itu sendiri masing-masing 50 orang (duduk di belakang paslon). Jadi kalau itu juga diturunkan ke bawah, kayaknya gak perlu. Tapi itu kalau dipertimbangkan (KPU) gak ada masalah," kata Karding saat dihubungi SINDOnews, Senin (21/1/2019).



Menurut Karding, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada KPU untuk mengatur secara teknis untuk debat berikutnya, termasuk posisi penonton yang berada di belakang paslon.

Politikus PKB itu menganggap, selama posisi audien di belakang paslon tidak menganggu maka, hal tersebut dianggap tak ada masalah. "Mungkin penonton iya (merasa terganggu) fokus orang terganggu. Tapi saya kira itu bagus untuk dibicarakan kembali," ujar Koordinator Debat Jokowi-Ma'ruf itu.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak