alexametrics

Sejumlah Destinasi Wisata Berkelas di Labuan Bajo

loading...
Sejumlah Destinasi Wisata Berkelas di Labuan Bajo
Labuan Bajo memang destinasi wisata berkelas internasional. Namun bukan berarti, pengunjung memerlukan dana fantastis untuk bisa menikmati panoramanya. (Foto/Istimewa/Dok) (Flores Discovery)
A+ A-
JAKARTA - Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) memang destinasi wisata berkelas internasional. Namun, bukan berarti, pengunjung memerlukan dana fantastis agar dapat menikmati aneka panoramanya. Labuan Bajo juga bisa menjadi destinasi wisata yang ramah untuk bujet travelers dan backpackers.

Di kawasan wisata Labuan Bajo, masih dapat menemukan sejumlah destinasi wisata menarik yang ekonomis atau bahkan tidak memungut biaya tiket masuk maupun wahana. Nah backpackers, jangan lupa catat beberapa destinasi wisata berikut sebelum melancong ke Labuan Bajo.

1. Bukit Cinta



Labuan Bajo merupakan gugusan pulau yang dihiasi perbukitan hijau dan lautan biru yang cantik. Makanya, tidak heran jika daerah perbukitan di sini jadi destinasi wisata yang paling banyak diminati. Bukit Cinta, misalnya, sering disambangi wisatawan yang ingin melihat pemandangan laut lepas dari ketinggian.

Wilayah perbukitan hijau yang dikelilingi pepohonan rimbun juga bisa menjadi latar berfoto yang cantik dan Instagramable. Dan yang paling penting, Anda tidak dikenakan biaya untuk dapat menyusuri indahnya Bukit Cinta.

2. Bukit Sylvia

Berlokasi tak jauh dari Sylvia Resort, Bukit Sylvia juga menawarkan panorama laut lepas dari ketinggian. Untuk dapat sampai ke lokasinya, Anda diharuskan mengendarai sepeda motor atau mobil selama kurang lebih 20 menit dari Bandara Internasional Komodo ke arah Pantai Waecicu.

Dari atas puncak Bukit Sylvia, Anda dapat melihat lalu-lalang kapal laut yang mengantarkan penumpang dari satu pulau ke pulau lainnya. Bukit-bukit setengah lingkaran yang terdapat di sekelilingnya juga tampak mirip dengan bukit ikonik di serial anak Teletubbies. Warga sekitar bahkan menjuluki Bukit Sylvia sebagai miniatur Gili Lawa berkat keunikannya.

3. Pulau Kelor
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak