alexametrics

Dukung Stabillitas, Jajaran BNPT Teken Perjanjian Kinerja 2019

loading...
Dukung Stabillitas, Jajaran BNPT Teken Perjanjian Kinerja 2019
Jajaran pejabat menandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2019, di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis 17 Januari 2019. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Memasuki tahun anggaran 2019, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Kerja dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2019.

Rapat Kerja dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja yang mengangkat tema Komitmen dan Semangat BNPT dalam Meningkatkan Penanggulangan Terorisme itu untuk mendukung peningkatan stabilitas politik dan keamanan nasional.

Rapat dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dipimpin oleh Kepala BNPT Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius yang digelar di Ruang Puri Ratna, Hotel Grand Sahid Jaya, pada Kamis 17 Januari 2019.



Selain dihadiri pejabat BNPT, hadir sejumlah menteri memberikan dukungan kepada BNPT dalam melaksanakan program penanggulangan terorisme.Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jenderal TNI Purn Wiranto, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Bambang PS Brodjonegoro, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Ardan Adiperdana.
“Ini merupakan pernyataan kesanggupan setiap pejabat di lingkungan BNPT untuk mempertanggungjawabkan tugas dan kewajiban di tahun 2019. Kinerja BNPT ikut serta mendukung peningkatan stabilitas politik dan keamanan nasional,” ujar Suhardi.

Dia mengatakan, penandatanganan perjanjian kinerja adalah wujud komitmen BNPT untuk penguatan akuntabilitas kinerja dan kemajuan reformasi birokrasi dalam mewujudkan manajemen pemerintah yang efektif, transparan, dan akuntabel

Menurut dia, perjanjian kinerja adalah amanat Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah.

Dia memaparkan, perjanjian kinerja bermakna strategis sebagai upaya instansi pemerintah untuk mencapai hasil kinerja yang baik. Perjanjian kinerja juga komitmen untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan pada setiap instansi pemerintah dalam penggunaan anggaran.

“Saya berharap kepada pejabat di lingkungan BNPT agar penandatanganan perjanjian kinerja tidak hanya seremonial, tapi harus dipertanggungjawabkan dan diimplementasikan,” kata mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini.

Di tempat yang sama, Menko Polhukam Jenderal TNI Purn Wiranto memberikan apresiasi atas kinerja dan prestasi BNPT dalam melaksanakan penanggulangan terorisme, terutama dengan soft approach atau pendekatan lunak).
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak