KPK Kembali Dapat Dukungan dari Masyarakat

Rabu, 16 Januari 2019 - 21:30 WIB
KPK Kembali Dapat Dukungan dari Masyarakat
KPK Kembali Dapat Dukungan dari Masyarakat
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat sipil, yakni alumni Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada Rabu (16/1) di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta.

Sutopo perwakilan dari alumni Teknik Sipil ITS menjelaskan, pihaknya menemui pimpinan KPK untuk memberi dukungan moral agar KPK tetap konsisten memberantas korupsi.

"Jadi untuk menyampaikan dukungan moral agar tugas dan amanah yang diemban oleh Bapak (Ketua KPK, Agus Rahardjo) beserta pimpinan KPK yang lain dapat diselenggarakan dengan baik dan dituntaskan dengan baik," ujar Sutopo di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Sutopo juga mengecam keras berbagai aksi teror terhadap pimpinan dan jajaran KPK, seperti yang dialami Agus, Laode dan penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Kami mengutuk tindakan teror bom di rumah pimpinan KPK dan penyiraman air keras kepada penyidik KPK. Serta memohon kepada Bapak Kapolri untuk segera menemukan pelaku teror bom dan penyiraman air keras," jelasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Agus Rahardjo menegaskan KPK sangat optimis pemberantasan korupsi tak akan pernah surut. Menurutnya KPK tak akan bisa dilemahkan lewat aksi-aksi teror dalam bentuk apapun.

"Mudah-mudahan pimpinan yang hari ini masih bertugas bisa menuntaskan tugasnya sampai nanti tanggal 21 Desember 2019 dengan selamat, dengan baik. Sekali lagi terima kasih, salam antikorupsi," jelas Agus.

Seperti yang diketahui teror di rumah dua pimpinan KPK terjadi pada Rabu (9/1/2019) lalu. Rumah Agus ditemukan benda mencurigakan menyerupai bom yang tersangkut di pagar rumahnya. Sementara rumah Laode dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0302 seconds (0.1#10.140)