ICW Harap Kedua Paslon Punya Target Naikan IPK Indonesia

Rabu, 16 Januari 2019 - 18:14 WIB
ICW Harap Kedua Paslon Punya Target Naikan IPK Indonesia
ICW Harap Kedua Paslon Punya Target Naikan IPK Indonesia
A A A
JAKARTA - Peneliti Indonesian Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho mengatakan bahwa dalam 5 hingga 10 tahun belakangan ini Indeks Presepsi Korupsi (IPK) Indonesia mendapati nilai 37. Menurutnya, kenaikan IPK tidak terlalu signifikan dan harus menjadi perhatian serius bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan berlaga di pemilihan presiden 2019.

Emerson pun berharap kedua paslon baik nomor urut 01 dan 02 bisa mempunyai target untuk menaikan IPK Indonesia menjadi lebih baik.

"Berani gak mereka pasang target selama 5 tahun ke depan mereka targetkan skornya di atas 50 artinya ada upaya gigih berjuang untuk mengeluarkan kita dari zona merah negara-negara paling korup," ujar Emerson dalam diskusi di Hotel, Jl. Sultan Agung No 9, Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Selain itu, kata Emerson, jika kedua paslon baik nomor urut 01 dan 02 tidak berani memunculkan target yang pasti terkait IPK, maka bukan tidak mungkin pemberantasan korupsi di Indonesia hanya akan berjalan di tempat.

"Kita ga lihat dan muncul di sini, kalo itu ga muncul targetnya ga terlalu jelas ya tadi antara satu timses yang satu dengan yang lain punya penafsiran yang berbeda mau dibawa kemana agenda pemberantasan korupsi," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5570 seconds (0.1#10.140)