alexametrics

Posko Joko Santoso Center di Solo Berdiri di Sebelah Kios Anak Jokowi

loading...
Posko Joko Santoso Center di Solo Berdiri di Sebelah Kios Anak Jokowi
Posko pemenangan Prabowo-Sandi, Joko Santoso Center di barat Solo Grand Mall (SGM). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Posko pemenangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali muncul di Kota Solo, Jawa Tengah. Setelah Kantor Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi di dekat kediaman Capres incumbent Joko Widodo (Jokowi) di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, diresmikan, kini giliran Joko Santoso Center giliran berdiri.

Menariknya, Joko Santoso Center yang berada di sebuah gang, kawasan perempatan Gendengan, Jalan Slamet Riyadi, Solo, bersebelahan dengan warung Markobar. Markobar sendiri identik dengan bisnis putra sulung Capres Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Joko Santoso Center berada di Hotel Sanashtri, yang ada tepat di barat Solo Grand Mall (SGM). “Pakai satu ruangan, katanya sampai pilpres,” kata Walimin, front office Hotel Sanashtri, saat ditemui SINDOnews, Senin (14/1/2019).

Dirinya mendapat informasi jika Joko Santoso Center akan dibuka Rabu (16/1) besok. Namun untuk kepastiannya, dirinya tidak tahu apakah benar atau tidak. Dirinya juga mendapat info dari rekan rekannya yang lain bahwa Ketua BPN Prabowo-Sandi, Joko Santoso pernah datang untuk mengecek lokasi. Sementara dari pantauan di lokasi, posko itu cukup mencolok karena terpasang tulisan besar Joko Santoso Center dengan background putih merah.



Sedangkan diatasnya terdapat logo garuda merah dan tulisan adil makmur bersama Prabowo Sandi. Sementara di sebelahnya terdapat gambar besar Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi dengan background merah putih. Juga terdapat gambar Ketua BPN DJoko Santoso, serta Ketua Smart Padi, M Taufiq dan panasehat Smart Padi H Iskandar, penasehat Smart Padi. Selain itu juga terpasang bendera Partai Gerindra.

Kepala Sekretariat Joko Santoso Center, M Taufiq saat dihubungi SINDOnews mengatakan, soft opening rencananya akan dilakukan Rabu (16/1) besok. Joko Santoso Center nantinya ada aturan yang harus dipatuhi, di antaranya siapa yang menggunakan karena relawan Prabowo-Sandi banyak. Selain itu, nantinya akan banyak kegiatan di posko pemenangan tersebut. “Karena ini milenial, nanti yang banyak ngantor di sini adalah anak muda,” tandas M Taufiq.

Dia juga menyebut anak anak muda dari berbagai perguruan tinggi di Kota Solo akan beraktivitas di Joko Santoso Center. Sedangkan mengenai lokasi yang dekat dengan Markobar, dia menyebut bahwa hal itu hanya kebetulan saja. “Relawannya Prabowo itu kaya, kebetulan punya tempat bersebelahan dengan Markobar,” ungkapnya. Sehingga sekali lagi, hal itu hanya kebetulan saja.

Bahkan kalau perlu jika Markobar disewakan, pihaknya siap untuk menyewa. Dibeberkannya, sebelum membuat posko di depan pintu tol Solo-Sragen di kawasan Klodran, Colomadu, Karanganyar, alternatif pertama justru di barat SGM yang kini menjadi Joko Santoso Center. “Namun berhubung parkirnya cukup susah, maka dipilih yang di sana (depan pintu tol). Dan yang di sini tetap digunakan sebagai Joko Santoso Center,” urainya.
(pur)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak