alexametrics

Hadiri Silaturahmi PBNW, TGB Zainul Majdi Ungkap Sosok Jokowi

loading...
Hadiri Silaturahmi PBNW, TGB Zainul Majdi Ungkap Sosok Jokowi
TGB Muhammad Zainul Majdi saat silaturahmi Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) di GOR NW, Pancor, Lombok Timur, Minggu, 13 Januari 2019. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengungkapkan pandangannya terhadap sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk isu-isu yang memfitnah calon presiden petahana itu.

Menurut dia, Jokowi dan keluarga besarnya terus diserang dengan berbagai macam isu dan fitnah-fitnah.

"Mungkin tidak ada pemimpin yang paling banyak dihina melebihi beliau. Luar biasa hinaan, hujatan dan fitnahnya. Bahkan sampai pada hal inti yang menyangkut kehormatan beliau dan kehormatan keluarga beliau," kata TGB saat silaturahmi Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) di GOR NW, Pancor, Lombok Timur, Minggu, 13 Januari 2019.



Dia menilai semua fitnah yang dialamatkan ke Jokowi, dijawab oleh mantan Gubernur Jakarta ini kerja dan kerja.

"Walaupun fitnah demi fitnah itu tidak pernah putus, tetapi beliau tetap bekerja, sungguh-sungguh bekerja," ujar TGB disambut tepuk tangan peserta acara tersebut.

Menurut dia, Jokowi tidak mempunyai kemarahan terhadap masyarakat NTB meskipun pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014, perolehan suara Jokowi kalah jauh dibandingkan dengan Prabowo Subianto.

"Dulu 2014, beliau kalah di NTB. Bahkan kekalahan di NTB itu termasuk kekalahan yang paling besar. Tapi ketika beliau memimpin, tidak ada kekesalan apalagi kemarahan. Beliau justru membangun NTB," ungkapnya

TGB Zainul Majdi yang kini sudah tidak lagi menjabat gubernur, berjanji akan membantu pemenangan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut dia, orang seperti Jokowi dan Ma'ruf Amin merupakan putra-putra bangsa terbaik yang harus didukung.

"Bagi kita ini adalah fastabiqul khoirot. Tapi kita semua warga Nahdlatul Wathan, saya ajak untuk kompak semua. Kompak semuanya untuk bersama-sama mendukung pasangan Bapak Jokowi dan Bapak Kiai Ma'ruf Amin," ungkapnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak