Teror Bom di Rumah Pejabat KPK, Polisi Periksa Belasan Saksi

Kamis, 10 Januari 2019 - 17:40 WIB
Teror Bom di Rumah Pejabat KPK, Polisi Periksa Belasan Saksi
Teror Bom di Rumah Pejabat KPK, Polisi Periksa Belasan Saksi
A A A
JAKARTA - Polisi telah memeriksa belasan saksi di kasus teror bom yang terjadi di rumah Ketua dan Wakil Ketua KPK. Sejauh ini, Wakil Ketua KPK pun sudah diperiksa polisi.

"Untuk pak Laode M Syarif (Wakil Ketua KPK) sudah dimintai keterangan, sedang pak Agus Rahardjo (Ketua KPK) masih cari waktu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, dalam kasus teror di rumah Wakil Ketua KPK, polisi sudah memeriksa 11 orang saksi, yang mana berasal dari keluarga Laode, warga, dan tetangganya. Dari situ, ada saksi yang menyebutkan kalau mereka mendengar suara lemparan benda menyerupai gelas pecah.

"Ada juga dari saksi menyamapaikan ada suara kendaraan roda dua, suara-suara itu yang disampaikan ke penyidik saat pemeriksaan," tuturnya.

Sedang di rumah Ketua KPK, tambahnya, polisi sudah memeriksa 6 orang saksi, khususnya saksi yang melihat adanya tas yang dicantolkan di pagar rumah. Selain itu, warga sekitar pun dan penjual bubur yang mengetahui persoalan itu turut diperiksa pula oleh polisi sebagai saksi.

"Saksi penjual bubur bilang dia melihat ada oranng datang ke tempat penjual bubur itu lalu menanyakan rumah pak RT dan rumah Ketua KPK. Saat ini kita masih dalami itu apakah ada kaitannya," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0235 seconds (0.1#10.140)