Menginspirasi Anak lewat Buku Aku Dengar Nasihat Mama

Kamis, 10 Januari 2019 - 16:49 WIB
Menginspirasi Anak lewat Buku Aku Dengar Nasihat Mama
Menginspirasi Anak lewat Buku Aku Dengar Nasihat Mama
A A A
JAKARTA - Tulis menulis sudah menjadi dunianya. Hobinya itu mengantarkannya menjadi seorang jurnalis di salah satu stasiun televisi berita nasional.

Tidak hanya itu, pemilik nama Yanne TW ini juga memiliki kecintaan terhadap dunia anak-anak.

Hobinya menulis dan kecintaan terhadap anak-anak menjadi kekuatannya untuk melahirkan sebuah karya buku berjudul Aku Dengar Nasihat Mama.
Melalui bukunya, ibu dari Peiyu Nuria Silawarti dan Arum Kusuma ingin menginspirasi anak muslim Indonesia agar mempunyai akhlak baik dan menjadi anak soleh dan solehah.

"Lewat buku ini diharapkan seorang anak dapat mengetahui sekaligus memahami perbuatan-perbuatan tidak terpuji yang tidak disukai Allah SWT," ungkap pemilik nama lengkap Yanne Trisnawati ini.

Buku Aku Dengar Nasihat Mama berisi tentang 10 cerita Anak dengan kisah berbeda-beda. Adapun isi ceritanya mengenai seorang anak yang melakukan perbuatan-perbuatan tidak disukai Allah SWT.
Dengan sabar, sang Ibu selalu memberikan nasihat berdasarkan ajaran agama Islam kepada anaknya.
Nasihat sang ibu membuat anak tersadar bahwa perbuatannya termasuk perbuatan tidak baik dan tidak disukai Allah SWT.

Sepuluh cerita anak ini juga dilengkapi dengan 10 hadis yang dipilih sesuai dengan cerita.

Buku setebal 108 halaman ini dikemas secara menarik dan dilengkapi ilustrasi gambar. Sang anak digambarkan sesuai dengan isi cerita. Sementara, sang Ibu digambarkan sebagai sosok bersahaja, sabar, dan berpenampilan Islami.

“Buku ini ditulis hanya dalam waktu satu bulan dan alhamdullilah sudah selesai serta bisa didapatkan di sejumlah toko buku di Kota Depok dan sekitarnya,” tutur Sarjana Komunikasi Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7445 seconds (0.1#10.140)