alexametrics

Kubu Prabowo-Sandi Optimistis Kejar Elektabilitas Jokowi Bulan Ini

loading...
Kubu Prabowo-Sandi Optimistis Kejar Elektabilitas Jokowi Bulan Ini
Dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemungutan suara dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 tinggal beberapa bulan lagi. Terkait hal itu, kemarin Indikator Politik Indonesia mengumumkan hasil survei terbarunya.

Hasilnya, Pasangan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin unggul dengan 54,9 persen, sedangkan Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 34,8 persen. Menyikapi hal itu, Kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno optimistis bisa mengejar ketertinggalan pada Januari ini.

"Jangankan tiga bulan. Bulan ini juga sudah pasti terkejar. Bulan ini sudah terkejar," ujar Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2018).



Sehingga, kata dia, Koalisi Prabowo-Sandi semakin solid pada Februari nanti. "Maret makin kokoh dan ini memperkuat kemenangan Pak Prabowo," ujar wakil ketua umum Partai Gerindra ini.

Dia pun menilai debat pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti pun bakal mempengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihan calon pemimpinnya.

"Debat itu akan memperkokoh bagaimana masyarakat melihat program dan visi misi kebijakan apa yang akan diambil. Yang jelas kebijakan yang diambil petahana menyusahkan masyarakat," pungkasnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak