Penampilan Drum Band Prajurit TNI Pukau Masyarakat Lebanon

Senin, 07 Januari 2019 - 12:33 WIB
Penampilan Drum Band Prajurit TNI Pukau Masyarakat Lebanon
Penampilan Drum Band Prajurit TNI Pukau Masyarakat Lebanon
A A A
JAKARTA - Drum band Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis Tentara Nasional Indonesia (Satgas Yonmek TNI) Konga XXIII-M/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) kembali menunjukkan keterampilannya di Lebanon.

Kali ini mereka tampil dalam acara peresmian Lapangan Futsal Al Nujum, Kota Touline, Lebanon Selatan, Minggu 6 Januari 2019.

Kehadiran Drum band Ujwala Yudha di Kota Touline yang juga bagian dari kegiatan Cimic (Civil Military Coordination) Satgas Yonmek TNI merupakan undangan resmi dari Mayor ouline Mr. Faddel Mahmoud yang meminta secara khusus kepada Dansatgas Indobatt Konga XXIII-M/Unifil Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Dalam aksinya selama 20 menit, Drum band Ujwala Yudha yang dimainkan Prajurit TNI Konga XXIII-M/Unifil menampilkan beberapa lagu.

"Di antaranya lagu Kebangsaan Lebanon, Kulluna lil Watan, Tanjung Perak dan Carol, dengan diiringi atraksi penatarama Lettu Czi Dwi Putra Umaroh yang memukau ratusan pengunjung warga Touline yang hadir saat itu," Kepala Penerangan Konga XXIII-M/Unifil, Kapten Chb Gideon Ashdod dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (7/1/2019).

Acara dilanjutkan dengan pertandingan futsal antara tim juara bertahan Lebanon Al-Ansor Club melawan Touline Club.

Hadir pula dalam acara tersebut di antaranya Mayor Touline Mr Faddel Mohmoud, Wadan Satgas Mayor Inf Abdul Samad didampingi beberapa Perwira Staf dan Danki Delta Satgas Indobatt Konga XXIII-M Kapten Inf Swary Atmanda.

Kegiatan ini membuktikan sudah terjalin hubungan yang baik antara Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M di bawah pimpinan Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya sebagai Dansatgas dengan masyarakat Lebanon, khususnya warga kota Touline Lebanon Selatan.

Bahkan secara khusus warga masyarakat kota Touline ini dapat dikatakan tidak hanya mengenal Satgas Yonmek XXIII-M, namun juga sudah mengenal bangsa Indonesia secara utuh.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Surat dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris yang disampaikan kepada Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil. Isinya tentang penyampaian rasa turut berduka kepada keluarga korban atas peristiwa bencana alam yang terjadi di Indonesia yaitu Tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5049 seconds (0.1#10.140)