alexametrics

Sudirman: Masyarakat Jangan Disuruh Beli Kucing dalam Karung

loading...
Sudirman: Masyarakat Jangan Disuruh Beli Kucing dalam Karung
Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi di sela-sela peluncuran mobil kampanye Prabowo-Sandi untuk Kabupaten Brebes di Brebes, Jawa Tengah, Minggu (6/1/2019). Foto/Ist
A+ A-
BREBES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkewajiban memfasilitasi masyarakat untuk mengetahui visi dan misi calon pemimpinnya secara langsung. Tujuannya agar masyarakat bisa menilai mana pemimpin yang benar-benar mau membangun bangsa dan mana yang sekadar jualan janji.

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan hal tersebut usai meluncurkan mobil kampanye Prabowo-Sandi untuk Kabupaten Brebes di Brebes, Jawa Tengah, Minggu (6/1/2019).

"Penting bagi masyarakat mengetahui visi dan misi calon pemimpin mereka secara langsung. Bukan diwakilkan kepada tim sukses. Tujuannya agar masyarakat mengenal dengan baik program pemimpinnya sehingga tidak seperti membeli kucing dalam karung," ujar Sudirman.



Koordinator Relawan PADI Jateng ini berpendapat, jika penyampaian visi dan misi disampaikan bukan oleh kandidat, lantas jika ada yang tidak sesuai atau ingkar janji kepada siapa masyarakat meminta pertanggungjawaban. "Kan tidak mungkin meminta pertanggungjawaban tim sukses," selorohnya.

Karena itu Sudirman menilai, jika KPU tidak bisa memfasilitasi masyarakat untuk mengetahui langsung visi dan misi dari capres dan cawapres, KPU boleh dikatakan gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Mantan menteri ESDM ini menuturkan masih ada waktu bagi KPU untuk membujuk paslon 01 agar mau menyampaikan sendiri visi dan misinya kepada rakyat Indonesia, calon pemilih mereka.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak