alexametrics

Hujan Deras dan Ratusan Warga Sambut Kedatangan Jokowi di Kali Bogel

loading...
Hujan Deras dan Ratusan Warga Sambut Kedatangan Jokowi di Kali Bogel
Presiden Jokowi menyalami warga yang menyambutnya saat tiba di Kali Bogel, di Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/1/2019). Foto/KORAN SINDO/Solichan Arif
A+ A-
BLITAR - Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan Kali Bogel, di Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (3/1/2019)

Kedatangan Jokowi disambut hujan deras. Namun kondisi tersebut tidak menghalangi calon presiden nomor 01 itu meninjau lokasi.

Mengenakan kemeja putih, celana jeans, sepatu kets kombinasi hitam putih serta helm pengaman, Jokowi langsung mengecek lokasi proyek.



Meski sejumlah personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mendampinginya, Jokowi memegang payung sendiri. Sementara sambil melambaikan tangan, ratusan warga berteriak memanggil nama Jokowi. Sebagian besar mengacung acungkan meminta disalami.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, "serunya berulang ulang. Sebagian besar para pria berusia setengah baya. Tidak sedikit pula itu dilakukan para ibu yang menggendong anaknya.

Mereka tidak hanya warga Blitar. Beberapa di antaranya berasal dari luar daerah. Usai meninjau, Jokowi langsung menyalami warga. Sayang hujan mengguyur terlalu deras.

Tidak terdengar apa yang diucapkan Jokowi. Sambil menyalami satu persatu, mantan Gubernur DKI Jakarta terlihat tersenyum dan sesekali melontarkan kalimat.

"Aku trisno jiwo rogo Pak Jokowi (aku cinta jiwa raga Pak Jokowi-red), " kata seorang pria paruh baya yang mengaku bernama Bambang warga Soson Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Bambang yang menunggu di lokasi kunjungan Jokowi sejak pagi mengaku tidak rugi. Sekujur tubuhnya yang basah kuyup diguyur hujan deras tidak dianggap masalah karena berhasil menjabat tangan Jokowi.

"Cita-cita saya sudah kesampaian bisa berjabat tangan dengan Pak Jokowi. Rasanya plong, " ujarnya.

Seperti diketahui proyek Kali Bogel yang dikunjungi Jokowi berfungsi untuk mengendalikan banjir di kawasan Kecamatan Sutojayan. Proyek yang dibiayai APBN itu berjalan secara muliyears, yakni dimulai tahun 2017 dan ditargetkan rampung pada tahun 2020.

Dengan proyek ini, sungai sepanjang 7,21 km dengan manfaat pengendalian banjir seluas 500 hektare itu menjadi tertangani. Seperti diketahui, dari kawasan Kali Bogel, rombongan Jokowi langsung meluncur ke Makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar.

Sesuai jadwal, dari makam Bung Karno, Jokowi langsung ke Pendopo Kabupaten Blitar untuk membagikan sertifikat tanah kepada petani.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak