alexametrics

Polri Libatkan 94 Ribu Personel untuk Pengamanan Tahun Baru

loading...
Polri Libatkan 94 Ribu Personel untuk Pengamanan Tahun Baru
Polri sudah menyiapkan strategi khusus pengamanan perayaan malam pergantian tahun hingga libur tahun baru. Total, Polri mengerahkan 94.946 personel. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Masyarakat di berbagai daerah akan menyambut Tahun Baru 2019 dengan berbagai agenda. Polri sudah menyiapkan strategi khusus pengamanan perayaan malam pergantian tahun hingga libur tahun baru. Total 94.946 personel dikerahkan.

Pengamanan difokuskan pada 1.904 lokasi perayaan tahun baru seperti objek wisata, hotel, cafe, terminal, stasiun, bandara dan lainnya.

"Selain gereja dan tempat wisata tambah lagi tempat-tempat yang dijadikan perayaan malam pergantian tahun serta jalur yang dijadikan mudik dan arus balik," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.



Titik pengamanan tahun baru lebih luas ketimbang hari besar besar lainnya karena tahun baru dirayakan semua elemen masyarakat.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 bersandi Operasi Lilin yang digelar mulai 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Sebanyak 94 ribu personel dikerahkan, selain dari Mabes Polri juga dari polda-polda seluruh Indonesia.

Ada 13 polda prioritas yakni Polda Metro Jaya, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sumatera Utara, Lampung, Bali, Sulawesi Utara, Maluku, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Kami memiliki titik polda prioritas yang memiliki potensi kerawanan cukup tinggi. Itu menjadi fokus polisi," ujar Dedi.

Polisi meminta masyarakat tidak merayakan pesta tahun baru dengan konvoi atau berpawai kendaraan dan berpesta minuman keras, karena susah dikendalikan.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak