alexametrics

Demokrat: Pertemuan SBY-Prabowo Penting untuk Pertahankan Momentum

loading...
Demokrat: Pertemuan SBY-Prabowo Penting untuk Pertahankan Momentum
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Naiknya elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi seperti yang dirilis sejumlah lembaga survei politik dinilai tak terlepas dari momentum pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Prabowo pada Jumat, 21 Desember, lalu.

Deputi Kogasma Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan SBY-Prabowo merupakan pertemuan politik terpenting di penghujung tahun 2018. Pertemuan itu berhasil mempertahankan momentum positif yang diraih Prabowo-Sandi akhir-akhir ini.

Herzaky menilai, ada tiga pesan kuat dari pertemuan tersebut. Pertama, pesan untuk kubu Jokowi, bahwa SBY dan Prabowo masih kompak dalam perahu yang sama, mendukung Prabowo sebagai capres 2019.



"Setiap usaha untuk memecah belah atau mengganggu kesolidan koalisi Demokrat, Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Berkarya, tidak bakal berhasil," kata Herzaky kepada SINDOnews, Minggu (30/12/2018).

Kedua, lanjut Herzaky, pesan untuk kader kedua parpol. Kebersamaan yang dipertontonkan SBY dan Prabowo, memberikan sinyal kuat kepada para kader Demokrat dan Gerindra, agar all out dalam memperjuangkan paslon Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Agar kader kedua parpol menjaga kekompakan, tetap solid, tidak mau dipecah belah di tiap daerah pemilihan. Boleh berebut kursi di parlemen, tapi pilihan presiden tetap sama, Prabowo.

"AHY selaku Komandan Kogasma Partai Demokrat, dalam pertemuan yang sama, memberikan penegasan untuk poin ini. Karena, kebersamaan kader kedua partai, sangatlah penting untuk memenangkan pilpres ini," kata Herzaky.

Ketiga, pesan untuk masyarakat luas, kalau Demokrat konsisten mendukung Prabowo-Sandi. Dengan demikian, lanjut Herzaky, publik semakin yakin kalau Demokrat memang parpol yang selalu bisa dipercaya dan dipegang teguh komitmennya. Sedangkan di sisi lain, pendukung SBY dan AHY bertambah yakin kalau capres pilihan mereka adalah Prabowo, bukan yang lain.

"Pesan ini perlu disampaikan, untuk memastikan momentum positif Prabowo-Sandi ini tidak tergerus oleh langkah-langkah pihak lawan dalam memecah belah kesolidan koalisi Adil dan Makmur. Di sinilah pertemuan SBY-Prabowo memiliki relevansi yang sangat kuat," ucap politikus asal Kalimantan Barat ini.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak