MNC Peduli-RS Pertamina Bintang Amin Gelar Operasi Bibir Sumbing

Jum'at, 28 Desember 2018 - 17:13 WIB
MNC Peduli-RS Pertamina Bintang Amin Gelar Operasi Bibir Sumbing
MNC Peduli-RS Pertamina Bintang Amin Gelar Operasi Bibir Sumbing
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali menyelenggarakan bakti sosial operasi bibir sumbing bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Pertamina Bintang Amin Lampung pada kegiatan bertajuk Senyum Indonesia ini, sejumlah 42 peserta menjalani operasi bibir sumbing secara gratis.

Peserta bakti sosial berasal dari Kota Bandar Lampung dan beberapa kabupaten di sekitarnya yang berusia balita, anak-anak hingga remaja, baik yang menderita sumbing bibir maupun sumbing langitan.

Seluruh pasien mendapatkan pemeriksaan secara medis terlebih dahulu pada H-1 sebelum operasi. Adapun operasi dilakukan pada 19-20 Desember 2018, dan untuk jadwal operasi berikutnya akan dilakukan secara bertahap oleh pihak RS Pertamina Bintang Amin Lampung.

Masyarakat yang ingin mendaftar dalam program Senyum Indonesia MNC Peduli dapat langsung menghubungi pihak rumah sakit.

Presiden Direktur PT Bintang Amin Husada, Muhammad Kadafi mewakili RS Pertamina Bintang Amin mengapresiasi kerja sama dengan MNC Peduli yang sudah dilakukan sejak tahun 2012.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan MNC Peduli dalam kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing karena bisa menyentuh masyarakat yang kurang mampu. Ini menjadi suatu harapan bagi seluruh masyarakat provinsi Lampung pada khususnya agar bisa mendapatkan bantuan serta manfaat yang positif,” ujarnya, di Lampung, Kamis 20 Desember 2018.

Kadafi berharap agar program MNC Peduli semakin maju dan bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat di penjuru Indonesia.

Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan kegiatan bakti sosial ini menunjukkan MNC Peduli konsisten membantu pasien-pasien sumbing dalam program Senyum Indonesia. Komitmen ini terlaksana berkat kerja sama dengan beberapa rumah sakit di beberapa kota di Indonesia, salah satunya adalah dengan RS Pertamina Bintang Amin di Lampung ini.

“Untuk periode tahun 2018 ini, hingga akhir Desember diperkirakan sekitar 300 pasien sumbing yang telah dioperasi. Sedangkan dari awal program ini berjalan yaitu pertengahan tahun 2014, telah mencapai sekitar 4.700 pasien sumbing, baik sumbing bibir maupun sumbing langit-langit mulut. Semoga pasien dan keluarga yang dibantu, dapat lebih percaya diri lagi dalam bersosialisasi di masyarakat dan beraktivitas lebih normal," tutur Jessica.

Handayani, salah satu orang tua pasien yang berasal dari Teluk Betung Sukaraja mengaku terbantu dengan adanya bakti sosial ini. “Saya bersyukur atas bantuan operasi dari MNC Peduli dan RS Bintang Amin Lampung untuk putri saya yang masih berusia lima bulan,” ujarnya.

Sepanjang tahun 2018 ini MNC Peduli juga telah melaksanakan bakti sosial selain sumbing seperti hernia, pemberian alat bantu kesehatan dan pengobatan lainnya. Adapun kegiatan operasi bibir sumbing terlaksana di beberapa daerah di antaranya Kebumen, Medan, Tasikmalaya, Semarang, Purwakarta, Karawang, NTB, Cirebon, Jambi dan Jakarta.

Hingga menjelang akhir tahun 2018, jumlah pasien yang telah menerima bantuan MNC Peduli adalah sebanyak 676.338 pasien, yang terdiri atas 12.557 pasien regular/perorangan termasuk penerima bantuan alat bantu kesehatan, 664.694 pasien pengobatan bakti sosial umum dan 1.087 penerima kacamata baca.

Kegiatan pengobatan ini terselenggara, salah satunya berkat bantuan masyarakat yang telah ikut berdonasi. Bagi masyarakat yang ingin turut mendonasikan sebagian dananya, dapat menyalurkan ke rekening bank atas nama: Yayasan Jalinan Kasih melalui: MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.*
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3607 seconds (0.1#10.140)