alexametrics

BNPT Perkuat Program Pencegahan Terorisme

loading...
BNPT Perkuat Program Pencegahan Terorisme
Kepala BNPT Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius menyampaikan arahannya saat Rapat Penyusunan Indikator Kinerja Utama BNPT di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (28/12/2018). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Penyusunan Indikator Kinerja Utama BNPT di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Rapat tersebut untuk menyiapkan program pencegahan terorisme tahun 2019. Rapat juga membahas tindak lanjut dari pelaksanaan program 2018 yang berjalan sangat baik, terutama dalam strategi soft power approach (pendekatan lunak).


Kepala BNPT Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius mengapresiasi kinerja yang dicapai BNPT selama tahun 2018.



Menurut dia, beberapa strategi soft power approach BNPT sudah diaplikasikan dengan baik dan dapat dijadikan role model untuk institusi dan bahkan negara lain.

“Pelibatan anak muda yang menjadi duta damai dunia maya dan mantan teroris adalah smart power bagi kita,” kata Suhardi.

Rapat ini difokuskan untuk membahas Indikator Kinerja Utama BNPT pada tahun mendatang. Penentuan indikator tersebut dikatakannya erat kaitannya dengan penentuan anggaran tahun 2019 yang diberikan pemerintah pusat kepada setiap institusi.

Suhardi menjelaskan, nantinya indikator kinerja ini akan menjadi panduan dari rencana kerja BNPT di tahun 2019. Oleh karena itu, Indikator Kinerja Utama harus disusun secara maksimal dan terkoordinasi dengan seluruh unit kerja di BNPT.

“Rapat ini momen penting untuk menetapkan Indikator Kinerja Utama, menetapkan target capaian, menetapkan bobot dan rumusan kerja untuk tahun yang akan datang,” ujar Suhardi.

Menurut dia, perencanaan yang matang akan menentukan keberhasilan suatu organisasi. Dengan perencanaan dan indikator yang tersusun dengan baik, BNPT memiliki panduan yang jelas untuk mencapai tujuan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak