Politikus PAN Ini Ungkap Alasan 5 Pendiri Minta Amien Rais Mundur

Kamis, 27 Desember 2018 - 15:58 WIB
Politikus PAN Ini Ungkap Alasan 5 Pendiri Minta Amien Rais Mundur
Politikus PAN Ini Ungkap Alasan 5 Pendiri Minta Amien Rais Mundur
A A A
JAKARTA - Pernyataan lima pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendesak Amien Rais mundur dari partai itu diminta direnungkan oleh internal PAN. Pasalnya, permintaan Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohammad, Toeti Heraty dan Zumrotin diyakini memiliki alasan kuat.

"Kalau itu, itu sesuatu yang harus kita dengar ya," ujar Wakil Ketua Umum PAN Bara Khrisna Hasibuan dihubungi wartawan, Kamis (27/12/2018).

Sebab kata dia, Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohammad, Toeti Heraty dan Zumrotin adalah orang-orang tua yang memiliki kredibilitas dan rekam jejak yang jelas. Selain itu, kata dia, kelima tokoh itu juga dikenal di masyarakat, selain di internal PAN.

"Jadi menurut saya, statement mereka ya harus kita renungkan, artinya mereka tidak mengatakan itu kalau tidak ada keprihatinan yang mendalam," ujar legislator asal daerah pemilihan Sulawesi Utara ini.

Dia pun menjelaskan bahwa permintaan Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohammad, Toeti Heraty dan Zumrotin itu bukan mengartikan internal PAN pecah.

"Itu kan ungkapan keprihatinan mereka, mereka pendiri pendiri partai ya, jadi mereka merasa punya tanggung jawab moral untuk menyampaikan hal tersebut berdasarkan keprihatinan mereka," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4806 seconds (0.1#10.140)