alexametrics

Awal 2019 Sandiaga Optimistis Imbangi Elektabilitas Jokowi di Sulsel

loading...
Awal 2019 Sandiaga Optimistis Imbangi Elektabilitas Jokowi di Sulsel
Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memulai roadshow di Sulsel, Senin (24/12/2018). Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
GOWA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menyapa ribuan warga dan ratusan tim pemenangan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin malam (24/12/2018). Dalam kesempatan itu Sandiaga menjanjikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

Sandiaga datang ke Gowa dalam rangka menghadiri rapat konsolidasi dan silaturahmi akbar kader Partai Gerindra di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Sandiaga yang datang bersama rombongan dari petinggi partai politik pengusungnya langsung disambut gembira oleh ribuan warga dan tim pemenangan. Bahkan cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini sempat kesulitan memasuki gedung pertemuan lantaran padatnya pendukung dan tim pemenangan yang ingin berfoto bersama.



Di hadapan pendukungnya, Sandiaga berjanji akan memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya ekonomi Sulsel, jika dirinya bersama pasangannya Prabowo Subianto, terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada 2019 mendatang.

Pria yang selama ini berkecimpung sebagai pengusaha menilai ekonomi Sulsel memiliki potensi yang cukup besar. Untuk itu, ia mengajak para pendukungnya agar berjuang bersama-sama mewujudkan cita-cita pertumbuhan ekonomi Sulsel.

"Potensi ekonomi Sulsel sangat luar biasa. Ini menjadi bekal kami untuk menghadirkan solusi ekonomi, membuka lapangan kerja, serta membuat harga-harga terjangkau ke depan," tegas Sandiaga.

Selain menyampaikan visi-misi ke tim pemenangan yang hadir, Sandiaga juga mengajak seluruh tim dan relawan untuk membantu memenangkan dirinya bersama capres Prabowo. Sandiaga ingin memenangkan kontestasi Pilpres 2019 mendatang agar masyarakat Indonesia menjadi lebih sejahtera tanpa memiliki beban utang.

Sandiaga mengakui saat ini dari hasil survei, elektabilitas mereka di Sulsel yang merupakan "kandang" Wapres Jusuf Kalla", masih kalah dari pasangan Nomor Urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin. "Tapi melalui visi-misi dan program kerja ekonomi kami, kami yakin bisa mendekati angka (elektabilitas) petahana awal tahun depan," pungkasnya.

Diketahui, Jusuf Kalla merupakan Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. Pada Sabtu (22/12/2018) lalu Jusuf Kalla sudah mulai turun gunung ke Makassar dan mengkampanyekan Jokowi dua periode.

Dalam kunjungannya itu, Sandiaga juga mendapatkan donasi yang dikumpulkan para pendukungnya sejak beberapa bulan terakhir. Bantuan donasi itu untuk meringankan biaya saat melakukan kunjungan ke tim pemenangan.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak