KNPI Sultra Nyatakan Dukungan ke Noer Fajrieansyah

Jum'at, 21 Desember 2018 - 21:50 WIB
KNPI Sultra Nyatakan Dukungan ke Noer Fajrieansyah
KNPI Sultra Nyatakan Dukungan ke Noer Fajrieansyah
A A A
BOGOR - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Syahrul Beddu menyebut Noer Fajriansyah sebagai sosok ideal dalam memimpin organisasi kemudaan KNPI.

Menurut Syahrul, Fajrie memiliki segudang pengalaman organisasi. Salah satunya pernah memimpin organisasi PB HMI, organisasi pergerakan mahasiswa tertua di Indonesia.

"KNPI butuh figur seperti Bung Fajrie. Pengalaman dan punya jaringan luas," ujar Syahrul kepada awak media disela-sela Kongres KNPI di Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/12/2018).

Menurut Syahrul, selama memimpin, Fajrie sukses melakukan konsolidasi kader di tiap daerah. Nilai plus Fajrie lainnya adalah latar belakangnya yang seorang profesional.

Fajrie saat ini tercatat sebagai direktur termuda BUMN. Artinya, dia tipikal pemimpin yang komplet.

"Matang sebagai aktivis, kompeten dalam bidang profesional. Itu pula yang membuat kami menyatakan dukungan kepada Bung Fajrie," beber Syahrul.

Dalam kesempatan itu, Syahrul juga menyinggung soal dualisme kepengurusan KNPI. Dia yakin ketika Fajrie terpilih nanti, rekonsiliasi bisa terjadi.

"Karena apa, dia diterima semua kalangan. Saya optimistis Bung Fajrie sudah menyiapkan langkah strategis menyatukan KNPI," beber Syahrul.

"Karena orientasi kepemimpinannya adalah melahirkan pemuda-pemuda miliatan, profesional, dan berdaya saing," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)