Brigade 01 Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Kamis, 20 Desember 2018 - 18:58 WIB
Brigade 01 Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Maruf Amin
Brigade 01 Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
A A A
JAKARTA - Barisan Relawan Penggerak Desa 01 (Brigade 01) menggelar rakornas pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilres) 2019 di Hotel Swiss Bell Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018). Tak kurang dari 140 orang pengurus pusat dan 33 koordinator Brigade 01 Provinsi se-Indonesia hadir dalam rakornas tersebut.

Komandan wilayah Brigade 01 Provinsi Jawa Barat, Hasyim Adnan mengatakan, Brigade 01 telah terbentuk di kabupaten/kota se-Jabar. Pihaknya juga telah mengelar deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, beberapa waktu lalu. "Target di Jabar kita meraih 100 suara pemilih dari setiap desa," kata Hasyim Adnan dalam keterangan pers, Kamis (20/12/2018).

Hal senada diungkapkan komandan wilayah Brigade 01 Nusa Tenggara Timur (NTT), Ibrahim D Laumalang. Menurutnya, selama kepemimpinan Jokowi banyak membawa perubahan dan perhatian besar, khususnya untuk desa-desa di NTT.

"Di kami (NTT) saja, satu desa tiap tahunnya rata-rata mendapat anggaran dana desa sekitar Rp800 juta hingga Rp1 miliar. Hal dan itu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di NTT, misalnya jalan desa yang tadinya rusak kini sudah mulai diperbaiki berkat dana desa," katanya.

Karena itu, selaku pegiat desa, Baim, sapaan akrab Ibrahim D Laumalang, mengaku memiliki kewajiban memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Apalagi wakilnya Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf, itu sudah tepat, kolaborasi nasionalis dan agamis, wajib saya menangkan. Untuk suara kita tidak muluk-muluk 100 suara dari setiap desa," katanya.

Komandan Brigade 01 Provinsi Maluku, Syahrir Rumluan menambahkan, nuraninya terpanggil memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Kehadiran saya di Jakarta merupakan panggilan jiwa, bahwa kami serius siap untuk memenangkannya," ujarnya.

Komandan Nasional Brigade 01, Syaiful Huda mengaku bangga dan terharu atas kehadiran para komandan wilayah dari 33 provinsi dan pengurus Brigade 01. "Saya tidak menyangka seantusias ini, untuk itu saya optimistis target Brigade bisa menyumbangkan 14.991.400 suara untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bisa tercapai. Kita bebankan satu desa 100 suara, Indonesia kan ada 74.957 desa," katanya.

Untuk meraih suara itu, Huda mengaku telah membuat aplikasi dan sistem khusus untuk mengkontrol raihan jumlah suara tersebut. "Kita rancang secara matang, kita gunakan aplikasi khusus, biar raihan suara bisa benar-benar terkontrol dan bisa tercapai sesuai target," katanya. "Perjuangan yang kami lakukan untuk kemandirian dan kemajuan desa," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4994 seconds (0.1#10.140)