alexametrics

MNC Peduli Raih Penghargaan Kesetiakawanan Sosial dari Kemensos

loading...
MNC Peduli Raih Penghargaan Kesetiakawanan Sosial dari Kemensos
Kemensos memberikan penghargaan kepada MNC Peduli yang dinilai memiliki kepedulian tinggi. Piagam penghargaan diserahkan kepada Kepala Cabang MNC Sky Vision Gorontalo, Udin Labatjo mewakili MNC Peduli. Foto/Okezone/Subhan Sabu
A+ A-
GORONTALO - Menteri sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah, tokoh masyarakat dan yayasan yang bergerak di bidang sosial.
Pemberian penghargaan itu bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang dipusatkan di Gorontalo.
Ada tujuh kategori utama pemberian penghargaan, yaitu Satyalancana Karya Satya bagi pejabat di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos), Penghargaan Kesetiakawanan Sosial, Penghargaan Khusus Pemberdayaan Ekonomi Produktif dan Penghargaan Penyaluran Rastra Terbaik dengan Prinsip 8T di Wilayah I Tahun 2018.

Adapula penghargaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terbaik dengan prinsip 8T di wilayah I tahun 2018, penghargaan pilar-pilar sosial teladan tingkat nasional tahun 2018, dan penghargaan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Teladan Tingkat Nasional Tahun 2018.

“Pada hari ini kita menengok kembali dan menemukenali nilai-nilai kesetiakawanan sosial. Lebih penting lagi, mewariskan kepada generasi muda agar nilai dan semangat kesetiakawanan sosial yang mendasari kemerdekaan bangsa Indonesia dan keberlangsungan bangsa ini di masa depan,” tutur Mensos Agus Gumiwang, Kamis (20/12/2018).



Salah satu penerima piagam penghargaan kesetiakawanan sosial diberikan kepada yayasan jalinan kasih (MNC Peduli) atas jasanya memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang diterima oleh Kepala Cabang MNC Sky Vision Gorontalo, Udin Labatjo mewakili MNC Peduli.

Melalui momentum pemberian penghargaan sosial tersebut, Mensos berharap agar setiap kepala daerah, tokoh masyarakat, yayasan, swasta dan semua pegiat sosial untuk senantiasa aktif mendorong terjaganya nilai-nilai kebersamaan, tenggang rasa, gotong royong dan toleransi sebagai bentuk kesetiakawanan sosial.

"Terlebih bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi berbagai bentuk musibah, bencana alam dan bencana sosial. Nilai kesetiakawanan sosial yang tumbuh di semua lapisan masyarakat dipercaya dapat menjabat problematika tersebut," kata Agus.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak