alexametrics

Lima Daerah Ini Punya Nilai Estetika Tersendiri

loading...
Lima Daerah Ini Punya Nilai Estetika Tersendiri
Lawang Sewu, bekas gedung perkantoran kereta api ini sudah ada sejak zaman pemerintah kolonial Belanda. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Mencari destinasi wisata yang instagramable di Semarang bukan sesuatu yang sulit. Selain kuliner, ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini memiliki banyak spot pelesiran dengan pemandangan menawan yang sayang dilewatkan, terutama para pencinta fotografi.

Berikut rekomendasi tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi ketika datang ke Kota Atlas ini. Untuk rekomendasi tiket pesawat ke kota yang satu ini, bisa memesan tiket pesawat Xpress Air dari online travel agent.

Lawang Sewu


Pasti sudah tidak asing lagi dengan Lawang Sewu? Bekas gedung perkantoran kereta api ini sudah ada sejak zaman pemerintah kolonial Belanda. Meski begitu, bangunan Lawang Sewu masih terjaga dengan baik dan kokoh berdiri sampai sekarang.



Lawang Sewu tidak hanya menawarkan wisata sejarah, tapi juga fotografi. Arsitektur bangunan ini sangat kental suasana Eropanya.

Kota Lama Semarang

Kawasan Kota Lama Semarang bisa jadi pilihan tepat buat Anda yang ingin ber-travelgraphy sepuasnya. Di sini Anda akan menemukan banyak bangunan peninggalan Belanda—yang tentu saja mempunyai arsitektur cantik, seperti Stasiun KA Tawang, Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Polder Air Tawang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Benteng Pendem Ambarawa

Tidak jauh dari objek wisata Rawa Pening terdapat sebuah benteng yang menjadi lokasi favorit para turis. Benteng Pendem Ambarawa namanya. Benteng yang sudah ada sejak abad ke-19 ini dibangun oleh Belanda sebagai kamp untuk berlindung dari serangan musuh.

Bangunan yang memiliki nama asli Fort Willem I ini memang sudah tidak terawat dengan baik. Namun arsitekturnya yang cantik membuat banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung kemari sekadar untuk foto-foto.

Museum Kereta Api Ambarawa

Ke Ambarawa belum lengkap kalau tidak mampir ke Museum Kereta Api Ambarawa. Tempat ini dulunya merupakan stasiun kereta api kelas I, sebelum akhirnya dialih-fungsikan menjadi museum. Di sini, bisa melihat koleksi kereta api berbagai jenis yang pernah berjaya di zamannya.

Taman Bunga Celosia

Terakhir ada Taman Bunga Celosia, wisata berpemandangan cantik yang siap mengisi feed Instagram. Objek wisata ini terletak di kaki Gunung Ungaran, tepatnya di wilayah Bandungan, Semarang. Di sini wisatawan akan disambut oleh hamparan bunga hebras yang mekar memesona.

Itulah beberapa tempat wisata di Semarang yang Instagramable. Untuk Anda yang berasal dari luar kota, bepergian dengan pesawat adalah pilihan paling tepat. Semarang punya bandara yang sangat bersih dan nyaman. Pun ada banyak pilihan penerbangan murah ke Semarang di website Airy. Jadi tunggu apa lagi? Ayo liburan ke Semarang sekarang.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak