5 Alasan Shin Tae-yong Harus Diperpanjang Kontraknya Sekarang

Selasa, 23 April 2024 - 15:41 WIB
loading...
5 Alasan Shin Tae-yong Harus Diperpanjang Kontraknya Sekarang
5 Alasan Shin Tae-yong Harus Diperpanjang Kontraknya Sekarang
A A A
Lima alasan kontrak Shin Tae-yong harus diperpanjang PSSI sekarang menarik diulas. Salah satunya karena sudah mulai membuktikan kemampuan dan mencapai target-targetnya.

Sejak kedatangannya, Shin Tae-yong telah berkontribusi besar bagi Timnas Indonesia . Baru-baru ini, ia membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Saat ini, STY memang masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia. Meski belum berakhir, ada sejumlah alasan yang menjadikannya layak mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI sekarang juga. Berikut di antaranya.

Alasan Shin Tae-yong Harus Diperpanjang Kontraknya Sekarang

1. Prestasi Semakin Nyata


Shin Tae-yong memang belum mempersembahkan gelar atau trofi dari turnamen-turnamen prestisius bagi Timnas Indonesia. Kendati begitu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut menggantinya dengan pencapaian-pencapaian membanggakan lain yang sebelumnya belum pernah didapat Timnas Indonesia.

Kesampingkan ranking FIFA yang melesat, STY sebelumnya sukses membawa Timnas Indonesia menembus putaran final Piala Asia 2023 dan mencapai babak 16 besar. Selain itu, skuad Garuda juga masih menjaga untuk lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Terbaru, STY membawa Timnas Indonesia U-23 melenggang menuju babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Berjumpa Korea Selatan U-23, Garuda Muda juga berpeluang meraih kemenangan dan kembali melaju ke fase berikutnya.

2. Bawa Perubahan Besar


Shin Tae-yong membawa perubahan signifikan bagi Timnas Indonesia sejak kedatangannya. Perlahan tapi pasti, keberadaannya dalam tim telah membuat Timnas Indonesia terus berkembang menuju arah yang lebih baik.

Jika membandingkan kondisi Timnas Indonesia sebelum kedatangan STY, penggemar tentu tahu sejauh mana perbedaannya. Bersama Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sudah banyak berubah.

Tak sebatas soal skema atau pola permainan yang lebih menarik, namun juga aspek lain seperti ketahanan fisik hingga mentalitas ketika bermain. Jika tidak ingin kehilangan momentum perubahan besar ini, PSSI wajib memperpanjang kontrak STY secepat-cepatnya.

3. Sudah Terlanjur Dicintai Penggemar Timnas Indonesia


Penggemar Timnas Indonesia sangat mencintai keberadaan Shin Tae-yong. Alasannya tentu tak lain karena STY dianggap menjadi sosok yang sudah membawa perubahan signifikan bagi Timnas Indonesia ke arah lebih baik.

Berbekal hasil yang didapat belakangan ini, tingkat kepercayaan penggemar Timnas Indonesia terhadap STY sangat tinggi. Takutnya, apabila PSSI tak kunjung memperbarui kontraknya, dapat terjadi gelombang protes dari penggemar Timnas Indonesia.

4. Berkaca pada Tetangga


Melihat sederet hasil yang didapat STY belakangan ini, rasanya PSSI sudah tidak punya alasan untuk tidak memperbarui kontrak juru latih asal Korea Selatan tersebut. Terlebih, mereka juga harus mempertimbangkan berbagai dampak buruk jika nekat memutuskan mengganti pelatih.

Saat ini, STY sedang berproses dengan Timnas Indonesia. Kabar baiknya, progress yang dijalankannya sudah menuju arah yang cukup baik.

Jika nekat ingin melakukan pergantian, PSSI mungkin harus melihat kondisi tim lain, misalnya seperti Vietnam. Sebelumnya, Vietnam sangat kuat ketika dinahkodai Park Hang-seo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3113 seconds (0.1#10.140)