2 Helikopter Angkatan Laut Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Awak Tewas

Selasa, 23 April 2024 - 13:35 WIB
loading...
2 Helikopter Angkatan Laut Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Awak Tewas
Dua helikopter Angkatan Laut Malaysia bertabrakan di udara saat latihan di Lumut, Selasa (23/4/2024). Seluruh awak, yakni 10 orang, tewas. Foto/The Star
A A A
PETALING JAYA - Dua helikopter Angkatan Laut Malaysia bertabrakan di udara saat menjalani latihan di Lumut, Perak, Selasa (23/4/2024). Seluruh awak, yakni 10 orang, dinyatakan tewas.

Insiden ini terjadi selama pelatihan di Stadion TLDM di Lumut.

Menurut pernyataan dari Angkatan Laut, dewan investigasi akan dibentuk untuk menyelidiki insiden tersebut.

"Jasad-jasad telah dibawa ke Rumah Sakit Pangkalan Angkatan Laut di Lumut untuk tujuan identifikasi," bunyi pernyataan tersebut, seperti dikutip The Star.



Menurut Kementerian Pemerintah Lokal dan Perumahan, kedua helikopter itu menjalani latihan flypast untuk TLDM Fleet Open Day yang dijadwalkan di pangkalan pada bulan Mei.

Sebuah video dari insiden itu menunjukkan salah satu helikopter memotong rotor helikopter lainnya sebelum keduanya menghantam daratan.

Dua helikopter yangbertabrakan adalah Eurocopter AS555SN Fennec dan Agusta-Westland AW-139.

Helikopter Agusta menghantam tangga di Stadion TLDM sementara helikopter Fennec menghantam kolam renang di kompleks olahraga.

Kedua helikopter menjalanipelatihan untuk flypast perayaan Hari Angkatan Laut ke-90.

Menurut laporan media setempat, tiga kru sedang berada di dalam helikopter Fennec sementara ada tujuh kru di atas helikopter Agusta.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)