alexametrics

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Tangkap 21 Terduga Teroris

loading...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Tangkap 21 Terduga Teroris
Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sebulan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Polri menangkap 21 terduga teroris di sejumlah daerah. Penangkapan ini bagian dari upaya melakukan pencegahan karena terorisme masih menjadi ancaman yang serius.

"Khusus menjelang Natal dan Tahun Baru, sudah kami tangkap 21 terduga teroris di tujuh wilayah," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai rapat koordinasi persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (19/12).

Penangkapan terduga teroris secara besar-besaran dilakukan pascabom bunuh diri di sejumlah tempat di Surabaya, Jawa Timur pada Mei 2018 lalu. Operasi itu juga didukung dengan penerapan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Terorisme yang baru disahkan DPR tahun ini.



"Semenjak kasus bom Surabaya, kita sudah lakukan penangkapan dalam rangka pencegahan namanya preemtif strike dengan UU baru nomor 5 tahun 2018, ada sebanyak 372 orang yang sudah ditangkap," tutur jenderal bintang empat ini.

Sejauh ini, kata Tito, belum ada indikasi adanya serangan terorisme yang terjadi saat Natal dan Tahun Baru. Meski begitu, sejumlah antisipasi dan peningkatan pengamanan di objek-objek tertentu juga tetap dilakukan. "Tapi kita tetap waspadai dan lakukan langkah proaktif termasuk tangkap 21 orang tadi," ucap Tito.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak