Komplotan Perampok Rentenir di Malang Ditangkap, 2 Pelaku Buron

Selasa, 23 April 2024 - 10:12 WIB
loading...
Komplotan Perampok Rentenir di Malang Ditangkap, 2 Pelaku Buron
Satu unit mobil yang diamankan hasil dari perampokan rentenir di Malang. Foto/Ist
A A A
MALANG - Empat dari enam pelaku perampokan rumah rentenir di Dusun Krajan, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur diringkus polisi. Salah satu pelaku yang diamankan ternyata tetangga korban, yang berperan sebagai pengamat dan informan.

Peristiwa perampokan yang terjadi pada Jumat (5/4/2024) ini sempat menyekap istri korban di dalam rumah. Para pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 55 juta sebelum melarikan diri.

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan keempat pelaku tersebut.

"Empat orang pelaku berhasil kami amankan hari ini. Keempatnya sudah dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Polres Malang," ujar Gandha, Selasa (23/4/2024).



Penangkapan keempat pelaku ini berawal dari informasi masyarakat dan CCTV di sekitar lokasi kejadian. Dari empat pelaku yang diamankan, tiga di antaranya ditangkap di Blitar, yakni M (43), ES (51), dan KA (43). Satu pelaku lainnya, S (40), ditangkap di Malang.

"S ini tetangga korban. Dia bertugas mengamati rumah korban dan memberi informasi kepada pelaku lain sebelum beraksi," jelas Gandha.

Hingga saat ini, polisi masih memburu dua pelaku lainnya yang identitasnya sudah dikantongi. Keduanya telah dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan dalam proses pengejaran.

"Masih ada 2 orang DPO yang masih dalam pengejaran kami. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit mobil Sigra warna putih, sementara sisanya masih dalam pencarian," pungkas Gandha.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)