Korea Selatan Tantang Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final usai Gulung Jepang

Senin, 22 April 2024 - 22:00 WIB
loading...
Korea Selatan Tantang Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final usai Gulung Jepang
Korea Selatan dipastikan menantang Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 usai menang 1-0 atas Jepang di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (22/4/2024) malam WIB / Foto: @thekfa
A A A
Hasil laga pemungkas Grup B Piala Asia U-23 2024 sudah diketahui. Korea Selatan dipastikan menantang Timnas Indonesia U-23 di perempat final usai menang 1-0 atas Jepang di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (22/4/2024) malam WIB.

Permainan selama 45 menit pertama terbilang cukup monoton. Jepang maupun Korea Selatan mencoba bermain aman.

Itu bisa dilihat dari statistik selama babak pertama berlangsung. Jepang tercatat mampu melepaskan tiga tendangan, sedangkan Korea Selatan hanya dua tendangan yang dilepaskan.



Dari lima tendangan itu, tak ada satu bola yang mengarah ke gawang Jepang maupun Korea Selatan. Alhasil, interval pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, tak banyak drama yang terjadi. Korea Selatan maupun Jepang tetap bermain aman.

Namun Korea Selatan terbilang cukup efektif dalam memanfaatkan setiap peluang. Hingga akhirnya pemain pengganti Min-Woo Kim menjadi aktor protagonis saat dirinya menjebol gawang Jepang melalui sundulan usai memanfaatkan sepak pojok di menit 75.



Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Korea Selatan tak berubah. Kemenangan ini membuat Korea Selatan mengunci posisi teratas di klasemen akhir Grup B.

Korea Selatan tetap mengunci peringkat teratas dengan nilai sempurna sembilan poin dari tiga laga yang dimainkan. Sedangkan Jepang mengekor di urutan kedua dengan perolehan enam poin.

Di perempat final Korea Selatan bakal menantang Indonesia U-23. Sementara Jepang bertemu Qatar selaku juara Grup A dan juga tuan rumah penyelenggaraan Piala Asia U23.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)