Shin Tae-yong Manfaatkan Waktu Persiapan Antisipasi Lawan Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23

Senin, 22 April 2024 - 18:08 WIB
loading...
Shin Tae-yong Manfaatkan Waktu Persiapan Antisipasi Lawan Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23
Shin Tae-yong bakal memanfaatkan waktu persiapan dengan baik di perempat final Piala Asia U-23 2024 / Foto: Instagram Shin Tae-yong (@shintaeyong7777)
A A A
Shin Tae-yong bakal memanfaatkan waktu persiapan dengan baik di perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia menyadari Timnas Indonesia U-23 tidak akan menjalani pertandingan yang mudah jika bertemu dengan Jepang.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status runner up Grup A dengan mengumpulkan enam poin. Dengan rincian, dua kali menang dan sekali kalah.

Timnas Indonesia U-23 berpeluang menghadapi Jepang atau Korea Selatan untuk memperebutkan satu tempat di semifinal. Shin Tae-yong membahas persiapan timnya, jika bertemu dengan Samurai Biru di perempat final Piala Asia U-23 2024.



Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia U-23 tidak akan mudah untuk bisa mendapatkan tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Ia menilai Jepang memiliki pemain dengan kecepatan tinggi dan kualitas luar biasa.

"Sepak bola Jepang, sejauh yang saya ketahui, memiliki kecepatan yang tinggi dan mereka juga memiliki semua pemain dengan kualitas yang luar biasa. Jadi sudah pasti, jika melawan Jepang, ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong dalam press conference pasca laga, Senin (22/4/2024).

Meski Jepang dianggap lebih unggul, tetapi Shin Tae-ying menegaskan Timnas Indonesia U-23 tak akan menyerah dan memiliki waktu untuk melakukan persiapan. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Timnas Indonesia U-23 bakal melakukan persiapan terbaik untuk babak perempat final nanti.



"Namun, kami tidak akan pernah menyerah. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri. Saya tahu bahwa sepak bola Jepang sangat-sangat kompak. Jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk melakukan persiapan yang baik untuk pertandingan nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mengatakan lebih memilih Jepang dibandingkan Korea Selatan untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 di fase knock out. Meski tak memberikan penjelasan secara detail, tetapi ia menganggap Jepang menjadi lawan yang bagus untuk timnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)