Jokowi Pastikan Tunjangan Babinsa Cair Pekan Depan

Minggu, 16 Desember 2018 - 15:30 WIB
Jokowi Pastikan Tunjangan Babinsa Cair Pekan Depan
Jokowi Pastikan Tunjangan Babinsa Cair Pekan Depan
A A A
JAMBI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada 3.500 Babinsa di Kodam I Bukit Barisan, Kodam II Sriwijaya, dan Kodam Iskandar Muda.

Pengarahan itu berlangsung di Universitas Jambi, Minggu (16/12/2018). Jokowi memastikan bahwa tunjangan operasional Babinsa segera disalurkan.Dia mengatakan, kebijakan menaikkan uang operasional Babinsa berdasarkan aspirasi yang kerap diterimanya saat melakukan kunjungan ke daerah.
"Suara itu saya dengar karena saya sering ke bawah, ke desa, jangan dipikir saya tidak dengar," tutur Jokowi disambut tepuk tangan meriah dari ribuan Babinsa di lokasi.

Jokowi juga memastikan tunjangan kinerja akan diberikan kepada prajurit pada pekan depan.Dia menjelaskan, seorang prajurit Bintara akan menerima tunjangan kinerja sebesar Rp1 juta setiap bulannya.
"Itu kalau dirapel Juli sampai September kan tambahannya Rp6 juta, benar ya? di desa-desa kan apa-apa kan masih murah, jadi bisa ditabung gitu lho," ujar Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengingatkan agar Babinsa mampu menjawab tantangan revolusi industri 4.0. Revolusi ini, sambung Jokowi, 3.000 kali lebih cepat dari revolusi industri pertama.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7794 seconds (0.1#10.140)