Manchester United Lolos ke Final Piala FA usai Dibikin Repot Coventry City

Senin, 22 April 2024 - 00:47 WIB
loading...
Manchester United Lolos ke Final Piala FA usai Dibikin Repot Coventry City
Manchester United Lolos ke Final Piala FA usai Dibikin Repot Coventry City. Foto: Reuters/ Andrew Couldridge
A A A
LONDON - Manchester United berhasil meraih kemenangan di babak semifinal Piala FA 2023/2024 atas Coventry City. Bermain imbang 3-3 di waktu normal, Bruno Fernandes dan kolega menang dengan skor 4-2 di babak di penalti.

Dengan hasil tersebut, Man United melenggang ke partai final. Selanjutnya mereka bersua dengan Manchester City yang melibas Chelsea dengan skor 1-0 di semifinal.

Manchester United mampu menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Alejandro Garnacho pun nyaris membuat mereka unggul pada menit kelima, tetapi dia gagal menyepak bola dengan baik dari jarak dekat sehingga tendangannya mengarah ke sisi kanan gawang.

Pada menit 18, peluang emas didapatkan oleh Setan Merah -julukan Man United- lewat Marcus Rashford. Pemain Tim Nasional Inggris itu menerima umpan jauh Casemiro dengan baik dan langsung mensontek bola ke arah gawang, namun bisa ditepis oleh Bradley Collins.

Terus menekan, akhirnya Man United berhasil memecah kebuntuan pada menit 23 via gol Scott McTominay. Gelandang asal Skotlandia itu menyambut umpan silang Diogo Dalot dengan sontekannya untuk menjebol gawang Coventry. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Erik Ten Hag.

Di sisi lain, Coventry sangat kesulitan untuk mengembangkan permainan hingga menuju menit-menit akhir babak pertama. Serangan yang mereka lakukan selalu berhasil diputus Pasukan Manchester Merah sebelum masuk ke dalam kotak penalti. Sementara itu, Man United juga belum menciptakan peluang berbahaya lagi setelah unggul satu gol.

Pada menit 45+1, Man United berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Harry Maguire yang menanduk bola hasil sepak pojok Bruno Fernandes. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Man United kembali tancap gas menyerang di awal babak kedua. Pada menit 47, Bruno Fernandes nyaris menambah keunggulan mereka, tetapi tendangan placing-nya yang melengkung ke tiang jauh masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit 58, Setan Merah berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1. Kali ini, giliran Bruno Fernandes yang mencetak gol dengan tendangan mendatarnya dari dalam kotak penalti yang berbelok arah setelah mengenai pemain lawan sehingga mengecoh Bradley Collins.

Keasyikan menyerang, Man United kebobolan pada menit 71 oleh Ellis Simms. Sang striker menyambar umpan silang Fabio Tavares dengan sebuah tendangan mendatar yang tak mampu dijangkau oleh Andre Onana. Skor berubah 1-3.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)