Picu Kemarahan Umat Islam, Organisasi Ekstremis Gelar Kurban Yahudi di Masjid Alqsa dengan Imbalan Rp210 Juta

Minggu, 21 April 2024 - 19:56 WIB
loading...
Picu Kemarahan Umat Islam, Organisasi Ekstremis Gelar Kurban Yahudi di Masjid Alqsa dengan Imbalan Rp210 Juta
Kelompok Yahudi ekstremis kerap melakukan provokasi seperti menggelar kurban di Masjid Al-Aqsa. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Yayasan Internasional Al-Quds mengungkapkan organisasi ekstremis sayap kanan Yahudi sedang bersiap untuk meningkatkan serangan terhadap Masjid Al-Aqsa pada tahun ini. Itu dilakukan dengan mengajak warga Yahudi untuk bergabung dengan melaksanakan kurban di Masjid Al-Aqsa.

Organisasi tersebut mengatakan, “Organisasi (Kembali ke Bukit Bait Suci), di bawah slogan (Sukses adalah pengorbanan yang tepat), mengumumkan program penghargaan baru, sebesar 50 ribu shekel (USD13.000) bagi siapa saja yang dapat mengikuti persembahan kurban Yahudi Ke Al-Aqsa.

Melansir The Palestinian Information Center, Al-Quds Internasional menjelaskan bahwa pada tahun 2022, salah satu organisasi ekstremis mengumumkan imbalan finansial bagi siapa pun yang mampu melakukan kurban ke Al-Aqsa atau benar-benar mempersembahkannya.

Kemudian, pada tahun 2023 organisasi (Kembali ke Bukit Bait Suci) mengumumkan dua kali lipatnya. Hadiah, sehingga setiap warga Yahudi yang ditangkap selama persiapan akan menerima hadiah ditangkap di dalam Masjid Al-Aqsa sambil membawa. Kompensasi paskah berjumlah 2.500 shekel (USD690 ), sedangkan imbalan bagi mereka yang menyembelih hewan kurban di dalam Masjid Al-Aqsa berjumlah 20.000 shekel (USD5.500 dolar AS).”

Organisasi Yahudi ekstremis tersebut menaikkan imbalan bagi para pemukim tahun ini, menjadi 50.000 shekel (USD13.000) bagi mereka yang menyembelih dan mempersembahkan kurban, 200 shekel (USD30 dolar) bagi mereka yang ikut serta dalam pembantaian, dan 700 shekel (USD185 dolar) bagi mereka yang menghadiri upacara penyembelihan dan 2.500 (USD660) bagi siapa saja yang mengunggah foto atau video pembantaian tersebut di media sosial.



Sekitar seminggu yang lalu, organisasi “Administrasi Temple Mount” menerbitkan pengumuman yang meminta “para pendukungnya menyerbu Al-Aqsa untuk mempersembahkan persembahan (Paskah), pada tengah malam sebelum hari pertama hari raya tersebut ditetapkan 10:30 malam pada tanggal 22 April 2024 untuk pertemuan di depan Gerbang Mughrabi untuk menyerbu Al-Aqsa dan mempersembahkan kurban.”

Organisasi tersebut meminta “para pendukungnya untuk membawa hewan kurban bersama mereka,”. Pengumuman ini didahului oleh salah satu organisasi ekstremis yang mengajukan permintaan kepada polisi pendudukan untuk memfasilitasi persembahan “pengorbanan Paskah” di dalam Al-Aqsa.

Melansir The Palestinian Information Center, Kelompok ekstremis yahudi berusaha memobilisasi pendukung mereka untuk melakukan penyerbuan ke pusat Masjid Al-Aqsa, pada tanggal 23 April 2024, bertepatan dengan hari pertama “hari raya mereka” yang berlangsung selama tujuh hari. Selain berupaya mendatangkan hewan kurban, juga berupaya melakukan razia massal secara maksimal.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)