Ma'ruf Amin Bicara Pengalaman Organisasi dan Karier Politik

Rabu, 12 Desember 2018 - 18:08 WIB
Maruf Amin Bicara Pengalaman Organisasi dan Karier Politik
Ma'ruf Amin Bicara Pengalaman Organisasi dan Karier Politik
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin mengaku tidak merasa lelah dengan aktivitasnya sebagai aktivis, baik dalam organisasi maupun di bidang politik.

Menurut Ma'ruf, sejak dahulu menikmati hidup dengan berorganisasi keliling ke sejumlah daerah untuk menggalang konsolidasi. Dalam karier politik, Kiai Ma'ruf pernah menjadi wakil rakyat.

"Saya pernah jadi Ketua Dewan Syuro PKB pertama. Waktu itu zaman itu PKB dapat 13 persen ranking 3. PDIP, Golkar PKB. Setelah saya baru Gus Dur jadi ketua Dewan Syuro," ungkap Ma'ruf di kediamannya, Menteng, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Sementara di organisasi Nahdaltul Ulama (NU), sejak muda dirinya sudah berkeliling sehingga dipercaya menjadi Rais Aam PBNU. Sementara di Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf mengawali tugasnya sebagai Wakil Ketua Komisi Fatwa hingga menjadi Ketua Komisi Fatwa. Kemudian menjadi Wakil Ketua Umum dan sekarang Ketua Umum.

"Kalau di NU saya mulai dari Ansor, ranting, terus sampai tinggi jadi Rais Aam. Jadi sudah bergulat dengan masyarakat sudah berkeliling Indonesia ke mana-mana. Capek sudah hilang. Buang saja jauh-jauh," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4950 seconds (0.1#10.140)