Lirik dan Makna lagu The Tortured Poets Department dari Taylor Swift

Jum'at, 19 April 2024 - 16:53 WIB
loading...
Lirik dan Makna lagu The Tortured Poets Department dari Taylor Swift
Lirik dan makna lagu The Tortured Poets Department dari Taylor Swift disebut mengacu pada hubungannya dengan Matty Healy. Foto/Beth Garrabrant, Rolling Stone
A A A
JAKARTA - Lagu The Tortured Poets Department disebut-sebut menceritakan tentang Matty Healy, vokalis band pop rock The 1975 asal Inggris yang dirumorkan berpacaran dengannya.

Taylor Swift resmi merilis albumnya bertajuk The Tortured Poets Department: The Anthology pada 19 April dinihari waktu setempat. Album ini berformat double album, dengan total 31 lagu.

Lagu The Tortured Poets Department yang juga menjadi tajuk album ini menjadi lagu kedua dalam album tersebut. Di luar perkiraan penggemar, lagu ini ternyata bukanlah tentang mantan terakhir Taylor, yaitu aktor Inggris Joe Alwyn, melainkan tentang Matty Healy yang beberapa kali menimbulkan kontroversi atas tindakannya.



Beberapa kontroversinya antara lain mengeluarkan komentar rasis ke rapper Ice Spice, menginjak bendera Korea Selatan, mencium penggemar dan pemain basnya, hingga mengkritik aturan anti-LGBT di Malaysia saat menggelar konser di negara tersebut.

Hubungan Taylor dan Matty dimulai pada 2014, saat Taylor menonton konser band The 1975 di Los Angeles bersama Selena Gomez dan Ellie Golding. Mereka juga sempat bertemu di belakang panggung.

Gara-gara ini mereka dirumorkan berpacaran. Namun mengutip Independent, Matty menyangkal hal tersebut dengan menyebutnya "konyol".

Setelah itu, tak ada berita apa pun tentang keduanya, hingga akhirnya Taylor muncul lagi di konser The 1975 pada 2023. Matty juga sengaja terbang dari lokasi konser bandnya di Filipina ke Nasville, Amerika, untuk menonton konser Taylor.

Keduanya juga kerap terlihat bersama layaknya pasangan kekasih. Namun kurang lebih sebulan kemudian, hubungan mereka disebut putus.

Petunjuk penting lainnya yang mengarahkan lagu ini pada Matty adalah pada bagian Verse 2, saat Taylor menulis lirik, "I scratch your head, you fall asleep like a tattooed golden retriever" (Aku menggaruk kepalamu, dan kamu tertidur seperti golden retriever yang bertato").

Sejauh ini, Joe diketahui tak memiliki tato. Kebalikan dari Matty Healy yang memiliki banyak tato di tubuhnya.

Makna Lagu The Tortured Poets Department dari Taylor Swift


Lagu The Tortured Poets Department mengisahkan tentang hubungan asmara dari sudut pandang salah satu pihak. Ia menyayangi pasangannya itu, meski kekasihnya kerap bermasalah.

Meski penuh tantangan, tapi ia memutuskan untuk tetap bersamanya, sambil bersama-sama menghadapi "angin topan" yang ada.

Lirik dan Makna lagu The Tortured Poets Department dari Taylor Swift

Foto: Instagram @taylorswift

Hal ini terungkap pada bagian akhir Verse 2, saat Taylor menyanyikan lirik, "But I've read this one where you come undone I chose this cyclone with you". Bagian ini tampaknya mengacu pada pemberitaan media terkait kontroversi yang dilakukan Matt, dan Taylor memutuskan untuk tetap bersamanya.

Pada bagian Bridge, Taylor menyanyikan lirik bahwa ia dan kekasihnya bagai 'pasangan gila' yang dimabuk cinta, dan mereka mengatakan hal tersebut pada orang-orang terdekat mereka.

Pada bagian ini, Taylor juga menceritakan momen saat sang kekasih menaruh cincin di jarinya, seperti orang yang hendak melamar. Ini membuat hatinya bagai mau meledak.

Pada bagian Chorus yang terus-menerus diulang, Taylor bernyanyi, "Siapa yang akan memegang/memelukmu? Aku". Lalu "Siapa yang akan mengenalmu?", dan ditutup oleh Outro, dengan "Siapa lagi yang bisa memahamimu?".

Bagian ini menjadi semacam penegasan, bahwa tak ada satu pun orang yang mencintai dan mengerti sang kekasih seperti dirinya.

Jadi bisa dibilang, The Tortured Poets Department adalah kisah cinta tentang dua orang yang dimabuk asmara dan rela menghadapi semua kegilaan dan tantangan yang ada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3431 seconds (0.1#10.140)