Absen Keliling Daerah, Kiai Ma'ruf Tak Merasa Tersaingi Kubu Sebelah

Selasa, 11 Desember 2018 - 14:49 WIB
Absen Keliling Daerah, Kiai Maruf Tak Merasa Tersaingi Kubu Sebelah
Absen Keliling Daerah, Kiai Ma'ruf Tak Merasa Tersaingi Kubu Sebelah
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin enggan menyebut capres-cawapres kubu sebelah telah memanfaatkan waktu untuk keliling daerah di saat dirinya harus 'absen' karena kondisi kakinya yang sempat terkilir dan dokter menyarankan untuk istirahat sejenak.

Kiai Ma'ruf mengaku tak ada masalah dengan kubu sebelah yang memanfaatkan absennya dirinya untuk keliling daerah. "Nah kita kan bagaimana kita mengiriti ke daerah, memanggil juga atau mempersilakan orang daerah dateng ke sini, ya jadi itu kampanye saya saya tidak menamakan kampanye tetapi itu namanya silaturahim yang juga mempunyai nilai tinggi sekali di jalur menaikkan elektabilitas ya," ujar Ma'ruf di kediamannya, Menteng, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Menurut Abah, sapaan akrabnya selama ini dirinya sudah teruji untuk keliling daerah. Sehingga jika ada pihak lain yang mencontoh cara dirinya dianggap wajar. Hanya, Ketua Umum MUI itu menggarisbawahi bahwa mereka bukan memanfaatkan kondisi yang ada.

"Pada saatnya saya pun harus ada keluar daerah, saya sudah ke Jawa Timur berbulan-bulan, ke Jawa Tengah silaturahim. Kemudian sekarang istirahat sebentar karena memang ada gangguan sedikit. Nah istirahat nanti kita akan mulai lagi tapi sasarannya mungkin Jawa Barat, Jakarta, Banten," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1456 seconds (0.1#10.140)