Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota, Timsel: Tes Kesehatan Jadi Penentu

Kamis, 18 April 2024 - 06:23 WIB
loading...
Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota, Timsel: Tes Kesehatan Jadi Penentu
Kepala Pusat Rumah Sakit TNI AD Mayjen Sukirman (4 kiri) saat meninjau langsung jalannya pemeriksaan kesehatan calon anggota KPU Kab/Kota di Rumah Sakit Tk III Brawijaya, Rabu (17/4/2024). Foto/Masdarul Kh/MPI
A A A
SURABAYA - Seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota di Jawa Timur terus berjalan. Hingga saat ini sudah pada tahapan pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Tk III Brawijaya, Surabaya.

Pemeriksaan kesehatan berlangsung selama empat hari mulai Selasa (16/4/2024) hingga Jumat (19/4/2024). Menurut tim seleksi (Timsel) Jawa Timur 3, Arief Supriyono, hasil tes kesehatan ini menjadi penentu lolos tidaknya peserta seleksi ke sepuluh besar.

Arief berpesan, para calon yang masing-masing kabupaten/kota meloloskan 20 orang itu harus benar-benar mempersiapkan diri agar tes kesehatan yang dijalani tidak mengalami kendala.

Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota, Timsel: Tes Kesehatan Jadi Penentu

Tim Seleksi Jawa Timur 3, Arief Supriyono.Foto/Masdarul Kh/MPI

"Hasil tes kesehatan ini bersifat mutlak apabila hasil dari tes kesehatan ini peserta dinyatakan tidak direkomendasikan maka mereka tidak akan bisa lolos ke sepuluh besar," ujar Arief, Rabu (17/4/2024).



Pernyataan Arief ini mempertegas yang disampaikan sebelumnya saat memberi pengarahan pada hari pertama pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya, dari 20 peserta dari masing-masing kab/kota yang lolos mengikuti tes kesehatan ini akan diambil 10 besar untuk diajukan ke KPU RI. Dari 10 nama itu selanjutnya dipilih lima orang nggota KPU kab/kota.

Arief menegaskan Timsel tidak peduli apakah itu peserta pertahana atau yang baru mengikuti seleksi pertama kali. "Jadi tetap harus mempersiapkan diri," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Rumah Sakit TNI AD Mayjen Sukirman meninjau langsung proses tes kesehatan pada Rabu (17/4/2024). Sukirman ingin memastikan semua proses berjalan lancar dengan fasilitas yang ada di rumah sakit milik Kodam V Brawijaya itu.

Arief sendiri mengaku puas dengan layanan di rumah sakit itu. "Rumah sakitnya bagus, alatnya lengkap dan modern, layak jadi tempat untuk tes kesehatan," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)