alexametrics

Respons TKN Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Kalah di Medsos

loading...
Respons TKN Elektabilitas Jokowi-Maruf Kalah di Medsos
Elektabilitas Jokowi-KH Ma'ruf di hampir seluruh lembaga survei unggul dari 02. Namun, elektabilitas paslon 01 ini dianggap masih kalah di medsos. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Elektabilitas pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin di hampir seluruh lembaga survei memang masih unggul dari penantangnya, Prabowo-Sandi. Namun, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf dianggap masih kalah dari paslon nomor urut 02 di media sosial (medsos).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Abdul Kadir Karding menganggap, survei di medsos memang tidak menjadi pedoman yang utama untuk mengukur elektabilitas Jokowi-Ma'ruf.

"Media sosial itu kan hanya satu faktor, juga belum terlalu besar dan ini waktu masih 4 bulan jadi seluruh kekuatan besar media sosial pak jokowi ini kan menyebar," ujar Karding di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Karding menganggap sebetulnya peran medsos di tim pendukung Jokowi-Ma'ruf sudah berjalan maksimal. Hanya saja, Politikus PKB ini menganggap tim medsos belum terorkestra dengan baik.

Karding mengaku percaya dengan banyaknya tim kreatif dan influencer yang dimiliki TKN Jokowi-Ma'ruf berpotensi akan mengembalikan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di ruang maya. "Oh nanti nyalip, lihat saja, selow masih 4 bulan kok," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak