alexametrics

Sejumlah Destinasi Menarik yang Bisa Dikunjungi di Ancol

loading...
Sejumlah Destinasi Menarik yang Bisa Dikunjungi di Ancol
Taman Impian Jaya Ancol atau yang lebih dikenal dengan Ancol merupakan tempat wisata di Jakarta yang sengaja dibangun untuk jadi kawasan wisata terpadu. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol atau yang lebih dikenal dengan Ancol merupakan tempat wisata di Jakarta yang sengaja dibangun dan dikonsepkan untuk menjadi kawasan wisata terpadu, yang terdiri dari cukup banyak wahana aktivitas dan rekreasi yang ramah bagi seluruh anggota keluarga.

Dalam taman bermain ini, ada berbagai destinasi yang wajib untuk Anda kunjungi selagi Anda dan keluarga berada di sini. Beberapa destinasi menarik di Ancol di antaranya:



Ancol Beach City

Ancol Beach City merupakan mal yang berada di kawasan Ancol dengan konsep pantai yang memungkinkan pengunjungnya untuk dapat bersantai dan menikmati berbagai wahana bermain di pantai secara gratis.

Tetapi perlu diingat bahwa kawasan ini hanya beroperasi setiap akhir pekan, mulai dari hari Jumat hingga hari Minggu.

Atlantis Water Adventure

Wahana kedua yang paling disukai baik anak-anak hingga orang tua tentunya adalah Atlantis Water Adventure (AWA). Para keluarga dapat bebas menikmati berbagai wahana air dan kolam-kolam air seperti Kiddy Pool, Atlantis, Octopus, hingga Poseidon.

Selain itu, di tempat ini juga bisa mengikuti berbagai lomba menarik dan menyelesaikan setiap misinya. Bagi yang memenangkan lomba, tentu akan mendapatkan berbagai merchandise sebagai hadiahnya.

Dunia Fantasi (DUFAN)

Dunia Fantasi sepertinya merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol yang paling banyak dikenal dan menjadi tempat favorit untuk rekreasi keluarga. Beberapa wahana permainan yang menarik untuk dicoba selagi di sini antara lain komidi putar, halilintar, tornado hingga arung jeram.

Di Dunia Fantasi Ancol, juga menghadirkan beragam pertunjukan seru yang berbeda-beda setiap minggunya. Pertunjukan umumnya dimulai pada pukul 13.00 dan 15.00. Agar tak kehabisan tiket untuk menonton pertunjukan yang diinginkan, tidak ada salahnya bila membeli tiket Dunia Fantasi Ancol terlebih dahulu.

 

Pasar Seni

Bagi yang menyukai berbagai benda seni, Anda dapat menyempatkan waktu mengunjungi Pasar Seni Ancol yang memiliki banyak kerajinan yang dapat Anda koleksi. Kerajinan yang ada di sini pun beragam, mulai dari patung, lukisan, kain batik, kain tenun hingga berbagai kerajinan lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Ocean Dream Samudra

Ingin menikmati suasana sekaligus berkenalan dengan berbagai hewan laut? Dapat menuju ke Ocean Dream Samudra di Ancol. Tempat ini merupakan Edutainment Theme Park yang selain memberikan pengetahuan mengenai berbagai hewan air, seperti berbagai ikan laut hingga ikan air tawar, lumba-lumba dan singa laut.

Selain memberikan pertunjukan hewan seperti singa laut dan lumba-lumba, tempat ini juga merupakan pusat pembelajaran mengenai konservasi dolphinarium. Ocean Dream Samudra memiliki konsep pengelolaan lumba-lumba paling lengkap.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak