4 PTN Akreditasi Unggul BAN PT di Surabaya, Bisa Jadi Pilihan saat Mendaftar Kuliah

Rabu, 17 April 2024 - 12:03 WIB
loading...
4 PTN Akreditasi Unggul BAN PT di Surabaya, Bisa Jadi Pilihan saat Mendaftar Kuliah
Ini deretan perguruan tinggi negeri (PTN) akreditasi Unggul BAN-PT di Surabaya, Jawa Timur. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Ini deretan perguruan tinggi negeri (PTN) akreditasi Unggul BAN PT di Surabaya, Jawa Timur. Daftarnya bisa dijadikan referensi bagi lulusan SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan studi di bangku kuliah.

Pada perkembangannya, sudah muncul banyak perguruan tinggi negeri di Indonesia. Adapun sebagian di antaranya bisa dijumpai di daerah seperti Surabaya, Jawa Timur.

Melihat sekian nama PTN di Surabaya, ada beberapa yang diketahui terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Berikut ini deretannya sebagaimana dilansir dari laman BAN PT, Rabu (17/4/2024).

PTN Akreditasi Unggul BAN PT di Surabaya

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)


Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjadi salah satu perguruan tinggi negeri kenamaan di Tanah Air. Setiap tahunnya, kampus ini dipenuhi para pendaftar yang berasal dari berbagai daerah berbeda.

Baca juga: 40 Jurusan Kuliah UGM Akreditasi Unggul, Pilih yang Terbaik

Sebagaimana PTN lain di Indonesia, ITS menyediakan jurusan kuliah yang beragam. Beberapa di antaranya bahkan menjadi favorit dan memiliki peminat yang besar setiap tahunnya.

Terlepas dari popularitasnya, ITS juga sudah mengantongi akreditasi Unggul dari BAN PT. Berdasarkan SK 885/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/XI/2023, sertifikatnya masih berlaku hingga 22 November 2028 mendatang.

2. Universitas Airlangga (Unair)


Tak kalah dari ITS, Universitas Airlangga juga cukup populer. Tak hanya bagi warga Surabaya dan sekitarnya, peminatnya juga banyak berasal dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Baca juga: Daftar PTN Akreditasi Unggul di Pulau Jawa, Ada Kampus Impianmu?

Unair juga menjadi salah satu PTN yang memiliki akreditasi Unggul dari BAN PT. Berdasarkan SK 1017/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/XI/2023, sertifikat akreditasinya masih berlaku hingga 13 Desember 2028 mendatang.

3. Universitas Negeri Surabaya (Unesa)


PTN akreditasi Unggul di Surabaya berikutnya adalah Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Berada di Surabaya, kampus ini berdiri sekitar 19 Desember 1964 dengan nama awal Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Surabaya (IKIP Surabaya).

Pada perkembangannya, Unesa telah menjadi salah satu kampus terkenal di Indonesia. Menyediakan banyak pilihan jurusan kuliah, universitas ini juga diminati para pendaftar yang berasal dari luar Surabaya.

Saat ini, Unesa memiliki akreditasi Unggul dari BAN PT. Berdasarkan SK 2005/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/XII/2022, sertifikat akreditasinya masih berlaku hingga 28 Desember 2027.

4. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)


Politeknik Elektronika Negeri Surabaya juga sudah mendapat akreditasi Unggul dari BAN PT. Berdasarkan SK 613/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/IX/2023, masa berlakunya hingga 11 April 2025 mendatang.

Tak hanya program Diploma III, kampus ini juga membuka sejumlah program lain seperti Sarjana Terapan hingga Pascasarjana. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin berkuliah di PTN yang terakreditasi Unggul BAN PT.

Demikianlah ulasan mengenai sejumlah PTN akreditasi Unggul BAN PT di Surabaya. Semoga bermanfaat.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3511 seconds (0.1#10.140)