alexametrics

Ada Penembakan, Jokowi Tak Gentar Lakukan Pembangunan di Papua

loading...
Ada Penembakan, Jokowi Tak Gentar Lakukan Pembangunan di Papua
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta TNI-Polri untuk menangkap seluruh pelaku penembakan pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua ditangkap. Instruksi itu telah disampaikan kepada Panglima TNI dan Kapolri.

"Saya telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan tersebut. Kita akan tumpas mereka sampai ke akar-akarnya," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Jokowi mengaku telah mendapatkan laporan terbaru dari Panglima TNI terkait peristiwa penembakan tersebut. Kini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tengah berada di Papua untuk membereskan persoalan tersebut.



Jokowi menegaskan peristiwa itu tak akan membuat takut bangsa ini untuk melanjutkan pembangunan di Papua.

"Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Indonesia. Dan kita tidak akan pernah takut," tegas Jokowi.

"Bahkan membuat tekad saya membara untuk melanjutkan tugas besar kita untuk membangun tanah Papua serta untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuh Jokowi.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak