Artur Beterbiev Kalahkan Dmitry Bivol, Oleksandr Gvozdyk: Kekuatannya di Level Lain

Selasa, 16 April 2024 - 20:02 WIB
loading...
Artur Beterbiev Kalahkan Dmitry Bivol, Oleksandr Gvozdyk: Kekuatannya di Level Lain
Artur Beterbiev Kalahkan Dmitry Bivol, Oleksandr Gvozdyk: Kekuatannya di Level Lain/BBC
A A A
Artur Beterbiev mengalahkan Dmitry Bivol menurut Oleksandr Gvozdyk yang menyebut kekuatan penguasa tiga sabuk juara kelas berat ringan tersebut berada di level lain. Oleksandr Gvozdyk memuji kekuatan Artur Beterbiev yang berada di level lebih baik dibandingkan Dmitry Bivol, juara WBA. ''Ini adalah pertarungan 50-50, namun jika saya harus bertaruh, saya akan memilih Beterbiev,"kata Oleksandr Gvozdyk.

Pertarungan kelas berat ringan yang telah lama ditunggu-tunggu antara juara Rusia, Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol, diumumkan secara resmi dalam sebuah konferensi pers pada hari Senin di London, Inggris. Artur Beterbiev (20-0, 20 KO) akan mempertaruhkan sabuk IBF, WBC dan WBO miliknya melawan juara WBA, Bivol (22-0, 11 KO) pada tanggal 1 Juni di Riyadh, Arab Saudi.



Oleksandr Gvozdyk kehilangan gelar WBC-nya dari Beterbiev melalui penghentian pada ronde kesepuluh pada bulan Oktober 2019. Setelah menghabiskan 40 bulan di luar ring setelah kekalahan tersebut, petinju asal Ukraina ini menghidupkan kembali kariernya dengan tiga kemenangan beruntun dan kini menjadi petinju kelas berat ringan terbaik ketiga di dunia. "Saya akan bertaruh untuk Beterbiev," kata Gvozdyk secara eksklusif kepada BoxingScene.

"Dengar, ini adalah pertarungan yang bagus. Saya belum pernah berlatih atau bertarung dengan Bivol, jadi saya tidak tahu bagaimana dia akan menangani kekuatan Beterbiev. Bivol jelas memiliki footwork yang bagus, namun Beterbiev tahu betul bagaimana cara memotong sudut-sudut itu. Saya kira ia akan dapat menahan Bivol di tali ring. Jika Anda menyaksikan Bivol-Canelo, Canelo tidak pernah memiliki masalah untuk menguncinya di tali ring. Masalahnya bagi Bivol adalah kekuatan Beterbiev berada di level lain. Dengan segala hormat pada kemampuan tinju Canelo, dia tidak sekuat Beterbiev. Di sinilah saya rasa Bivol akan mendapat masalah, kecuali jika dia dapat menggunakan footwork-nya untuk mengacaukan ritmenya. Saya hanya berpikir bahwa Beterbiev akan menjadi terlalu berat baginya,''analisis Gvozdyk.

Kemenangan mutlak Bivol atas Canelo hampir dua tahun yang lalu dapat dikatakan tidak terlalu diingat, mengingat penampilan Canelo yang relatif di bawah standar setelahnya. "Pendapat saya juga sama," ujar Gvozdyk.



"Dua atau tiga tahun terakhir dalam karier amatir Beterbievs, ia bertarung melawan petinju-petinju kelas penjelajah. Secara alami, ia jauh lebih besar dari Bivol, saya dengar Bivol sebenarnya tidak terlalu berat. Itu akan memainkan peran karena Beterbiev akan lebih besar, lebih kuat dan lebih berat. Bivol adalah petarung yang hebat, namun menurut pendapat pribadi saya, ia terlalu dibesar-besarkan. Ia memang bagus, namun saya rasa banyak orang mengira ia tak terkalahkan, saya rasa tidak. Saya rasa Beterbiev juga tidak berpikir demikian, ini akan menjadi pertarungan yang sangat sulit bagi Bivol,''paparnya.

"Saya pikir ini semua profesional, saya tidak berpikir ada kebencian. Tim Bivol telah melakukan pekerjaan promosi yang hebat, tetapi kami tidak membicarakan hal itu. Kami sekarang berbicara tentang apa yang akan terjadi di dalam ring. Ini akan menjadi pertarungan yang menarik, saya tidak berpikir Beterbiev akan menabraknya, namun ia akan menghajarnya. Mungkin ia dapat mencetak KO, namun jika laga berlangsung di atas kanvas, saya mungkin akan mengungguli Bivol, namun saya rasa itu tidak akan terjadi. Inilah cara Beterbiev memenangkan pertandingan, ia hanya menghentikan orang. Bertarung dengan saya, dengan Anthony Yarde, ia tertinggal, lalu ia berhasil. Saya kira hal yang sama akan terjadi pada Bivol."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)