8 Jenis Kacang yang Banyak Manfaatnya, Almond Baik untuk Kesehatan Jantung

Selasa, 16 April 2024 - 17:40 WIB
loading...
8 Jenis Kacang yang Banyak Manfaatnya, Almond Baik untuk Kesehatan Jantung
Ada beberapa jenis kacang yang kaya akan manfaat kesehatan. Ini karena makanan tersebut merupakan sumber nutrisi yang kaya, seperti protein, serat, vitamin. Foto/Live Science
A A A
JAKARTA - Ada beberapa jenis kacang yang kaya akan manfaat kesehatan. Ini karena makanan tersebut merupakan sumber nutrisi yang kaya, seperti protein, serat, vitamin, mineral, dan lemak sehat.

Kacang adalah sumber protein nabati yang baik, yang penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, kulit, dan rambut. Selain itu, kacang mengandung lemak sehat, seperti asam lemak tak jenuh tunggal dan poliunsaturasi yang penting untuk kesehatan jantung.

Konsumsi lemak sehat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Namun, karena kacang juga mengandung kalori, penting untuk mengonsumsinya dengan porsi yang moderat sebagai bagian dari pola makan seimbang.

8 Jenis Kacang yang Banyak Manfaatnya



Berikut adalah beberapa jenis kacang yang banyak manfaatnya untuk kesehatan dilansir dari Health Line, Selasa (16/4/2024).



1. Kacang Almond


Almond merupakan sumber yang baik untuk vitamin E, magnesium, dan antioksidan. Kacang jenis ini juga kaya akan lemak sehat, terutama asam lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

2. Kacang Kenari


Kacang kenari mengandung omega-3, serat, protein, vitamin, dan mineral yang penting untuk kesehatan otak, jantung, dan pencernaan. Mereka juga mengandung antioksidan yang kuat.

3. Kacang Pistachio


Kacang pistachio mengandung protein, serat, dan lemak sehat. Kacang ini juga mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin B6, thiamin, fosfor, dan tembaga.

4. Kacang Hazel


Kacang hazel mengandung lemak sehat, serat, protein, vitamin E, dan mineral seperti magnesium dan tembaga. Kacang ini juga kaya akan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)